Xiaomi Redmi Car : Saat Pabrikan Smartphone Mulai Produksi Mobil!

by  in Mobil Baru
Xiaomi Redmi Car : Saat Pabrikan Smartphone Mulai Produksi Mobil!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seiring dengan perkembangan jaman, pabrikan – pabrikan yang bergerak di bidang teknologi khususnya teknologi mobile mulai melirik pada bisnis transportasi. Yap, Google, Apple bahkan Samsung sudah beberapa kali memamerkan mobil lansiran mereka. Nah, kini yang terbaru, pabrikan mobile asal China yang sudah tersohor yaitu Xiaomi pun turut mencoba peruntungannya (lagi) di dalam dunia otomotif dengan menelurkan sebuah Xiaomi Redmi Car setelah sebelumnya menghadirkan Xiaomi Electric Car beberapa waktu lalu.

Lho, kok bisa Xiaomi memproduksi sebuah mobil tanpa terpantau sedikitpun baik dari konsep maupun spyshot-nya? Jawabannya sederhana, karena memang Xiaomi tidak sepenuhnya memproduksi sendiri Xiaomi Redmi Car. Sama seperti Samsung XM3 yang beberapa waktu lalu diperkenalkan dan merupakan versi rebadge dari Renault Arkana, sosok Xiaomi Redmi Car sendiri juga merupakan prosuk rebadge. Berhubung Xiaomi sendiri adalah merk asal China, maka produk dari China jugalah yang digandeng oleh pihak pabrikan yang akrab dengan warna orange ini. Dan produk yang di-rebadge sendiri adalah Bestune T77.

Asing dengan nama merk tersebut? Masuk akal. Karena sosok Bestune T77 sendiri merupakan sebuah produk yang masih cukup baru, dan Bestune sendiri juga merupakan anak perusahaan dari FAW China. Model konsep dari mobil ini sendiri pertama kali muncul di Beijing Auto Show 2018 kemarin, sedangkan versi produksi massalnya baru saja muncul di Ghuangzhou Auto Show 2018 di bulan November 2018 kemarin. Untuk sisi dapur pacu, Xiaomi Redmi Car sendiri menggunakan mesin 1.200cc Turbo yang memiliki figur tenaga maksimal di angka 143 hp dan torsi maksimal 204 Nm.

Transmisi yang digunakan oleh Xiaomi Redmi Car alias Bestune T77 ini sendiri adalah transmisi manual 6 percepatan yang tentunya cukup pas dipadukan dengan mesin yang lumayan bertenaga tersebut. Untuk urusan desain, wajah depan dari Xiaomi Redmi Car a.k.a Bestune T77 ini masih mobil China banget dengan lampu mengotak nan sipit dan grille ala – ala 3D. Bumper depannya juga nampa dibuat sporty walaupun secara umum desain wajahnya nampak nabrak sana – sini. Dari sisi samping, posturnya mengingatkan kami pada bentuk produk – produk JLR namun lebih mungil. Velg-nya sendiri nampak cukupan dengan laburan warna putih.

Lalu, berapa kira – kira harga dari Xiaomi Redmi Car ini? Berhubung Xiaomi sendiri adalah brand yang dikenal memiliki value deal yang oke, maka tentunya kita berharap harga dari Xiaomi Redmi Car ini juga masuk akal. Kabarnya, Xiaomi Redmi Car bakal dijual dengan harga mulai 89.000 Yuan atau setara 187 jutaan Rupiah hingga 134.000 Yuan atau setara 282 jutaan Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian, mifans?

Read Prev:
Read Next: