Harga Toyota Rush Stabil, Toyota : Karena Apresiasi dan Efisiensi

by  in Nasional&Toyota
Harga Toyota Rush Stabil, Toyota : Karena Apresiasi dan Efisiensi
0  komentar

AutonetMagz.com – Belum lama harga Toyota Rush dan Daihatsu Terios diumumkan, dan harga yang cenderung stabil (malah beberapa varian turun) langsung membuat kaget khalayak ramai. Kalau menurut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, ini berkat adanya peningkatan efisiensi dan proyeksi ekonomi makro yang lebih stabil pada 2018 ini. “Bahkan untuk varian 1.5 TRD Sportivo A/T, harganya lebih rendah Rp 3 juta dibandingkan model sebelumnya,” katanya.

Nah, AutonetMagz sekarang sedang menghadiri acara test drive Toyota Rush di Jawa Timur yang turut dihadiri oleh rekan-rekan sesama jurnalis selama beberapa hari. Dalam kesempatan ini, bapak Fransiscus Soerjopranoto sebagai Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor masih mau memaparkan alasan lain di balik harga Toyota Rush 2018 yang tidak berbeda dibanding yang lama meski modelnya berubah total plus banyak fitur ekstra.

Ada dua alasan, dan alasan pertama menurut beliau adalah,”Efisiensi di beberapa titik, seperti distribusi dan lain-lain,” terangnya. Salah satu efisiensi yang dimaksud bisa jadi adalah dipasangnya mesin 2NR Dual VVT-i yang sejatinya bukan mesin asing bagi kita. Mesin yang juga ada di Yaris, Vios, Veloz dan Sienta ini sudah diriset untuk berbagai penggunaan, dan salah satunya ya Rush-Terios baru. Alasan ini sekaligus memperkuat pernyataan bapak Henry Tanoto tadi.

Alasan kedua menurutnya adalah apresiasi terhadap konsumen.”Toyota Astra Motor ingin memberikan apresiasi kepada pelanggan Toyota, maka dari itu kami tetapkan harga Toyota Rush baru tidak berbeda dibanding sebelumnya,” ucap Fransiscus Soerjopranoto. Selain dari tipe TRD yang turun 3 juta, varian lain memang cenderung stabil. Duh, kenapa tidak begini saja ya sejak Rush generasi kemarin.

Target pemesanan pun sudah terlampaui dengan baik. Saat keran SPK dibuka tanggal 3 Januari, Toyota berharap bisa mendapat 2.400 hingga 2.500 unit hingga 7 Januari. Nyatanya, target tersebut bisa dilewati, sebab SPK Toyota Rush mencapai 2.534 unit dan varian paling diminati adalah Toyota Rush TRD Sportivo. Nantikan penelusuran kami soal review lengkap Toyota Rush di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: