VW Coupe SUV Concept Mejeng di Shanghai, Inikah Sosok T-Roc Coupe?

VW Coupe SUV Concept Mejeng di Shanghai, Inikah Sosok T-Roc Coupe?
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Shanghai International Auto Show 2019 nampaknya terus memberikan kita kejutan – kejutan akan produk baru yang menarik. Selain duet dari CUV milik Chevrolet, muncul juga sosok konsep dari Volkswagen yang berupa Coupe SUV. Nah, mobil berkelir biru ini sendiri hadir untuk mengisi segmen pasar Coupe SUV yang sebenarnya tergolong baru bagi merk asal Jerman ini. Mari kita bahas lebih lanjut tentang mobil ini.

Melihat tampang depannya, suka atau tidak harus kita akui bahwa sosok VW Coupe SUV Concept ini adalah sebuah VW T-Roc. Bagaimana tidak, wajah depan dari VW Coupe SUV Concept ini sangat mirip dengan VW T-Roc. Desain lampu, grille dan juga bumper mobil ini mengingatkan kami pada sosok VW T-Roc R Concept yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Hanya saja, bumper dari VW Coupe SUV Concept ini terkesa lebih elegan dengan ornamen berkelir silver yang menyambung dari sisi kiri dan kanan dan juga di skid plate-nya. Sedangkan LED DRL dari VW Coupe SUV Concept ini diposisikan horisontal, berbeda dengan di VW T-Roc R Concept yang diposisikan vertikal.

Pindah ke samping, jelas di bagian ini langsung terlihat perbedaan mencolok antara VW Coupe SUV Concept dengan VW T-Roc maupun VW T-Roc R Concept. Pertama, tarikan garis di fender depan yang menyambung hingga ke belakang terlihat lebih tegas di VW Coupe SUV Concept ini. Kedua, walaupun tarikan garis di sekitar handle pintu garis kedua mobil ini mirip dengan VW T-Roc, namun pilar C dari mobil ini jelas berbeda dan lebih landai ala – ala sebuah coupe. Dan terakhir, velg dari VW Coupe SUV Concept ini menggunakan model yang lebih berasa elegan dengan warna silver.

Pindah ke belakang, jelas banyak perbedaan di VW Coupe SUV Concept ini dibandingkan VW T-Roc. Walau sekilas lampu belakangnya mirip dengan VW T-Roc, namun ukuran dan detail di dalam lampu belakang VW Coupe SUV Concept ini jelas berbeda. Pun begitu dengan kaca belakang landai yang memiliki aksen duck tail dan juga roof spoiler yang lebih landai. Bumpernya juga masih senada dengan sisi depan dengan permainan warna hitam dan silver, dimana warna silver diberikan di aksen skid plate belakang dan laburan krom berbentuk dua buah lubang knalpot di sisi kiri dan kanan. Knalpot asli? Kami agak ragu.

Jika mengacu pada kehadiran VW Tharu dan VW Tayron yang model konsepnya muncul di Shanghai International Auto Show 2018 silam, maka besar kemungkinan mobil ini bakal hadir dalam waktu dekat di China. Yang jelas, pihak VW di China bakal memperkenalkan 8 SUV baru di tahun 2019 ini, yang mana salah satunya bisa saja adalah VW Coupe SUV Concept ini. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: