Mitsubishi Pajero 2019 Hadir di China, Pakai Grille Baru

Mitsubishi Pajero 2019 Hadir di China, Pakai Grille Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingatkah kalian dengan statement pihak Mitsubishi yang ingin berfokus pada segmen SUV saja? Yap, keputusan tersebut memang memberikan harapan baru bagi segmen SUV, namun sebagai imbasnya, banyak mobil Mitsubishi diluar segmen SUV yang menjadi korban. Sebut saja Mitsubishi Lancer yang dimusiumkan, dan Mitsubishi Mirage yang tak kunjung diperbaharui. Lalu, setelah mereka memutuskan fokus ke segmen SUV,  apa produk baru mereka? Inilah salah satunya, Mitsubishi Pajero 2019.

Mitsubishi Pajero 2019 sendiri hadir di China dengan sedikit ubahan, dimana kata ‘sedikit’ memang menunjuka secara literal mengenai jumlah ubahan yang diberikan. Yap, Mitsubishi Pajero 2019 hanya mendapatkan ubahan di sisi grille depan saja, dimana kini SUV ini mendapatkan grille model tiga bilah horisontal yang dilabur warna silver matte. Lalu ubahan apa lagi yang ada di Mitsubishi Pajero 2019 ini? Tidak ada. Yap, pihak GAC-Mitsubishi yang memproduksi dan memasarkan Mitsubishi Pajero 2019 di China sendiri nampaknya memang sudah kehabisan akal untuk menjual mobil ini, berhubung belum adanya suksesor dari model ini hingga detik ini. Malahan, dari kabar tahun 2017 silam Mitsubishi Pajero hanya memiliki peluang sebanyak 50% untuk mendapatkan generasi terbaru.

Sebuah hal yang tentunya bertolak belakang dengan statement Mitsubishi yang ingin serius di pasar SUV. Namun kita tak boleh berburuk sangka terlebih dahulu, karena bisa saja pihak Mitsubishi memang menyiapkan suksesor dari mobil ini, namun mungkin tak menggunakan nama besar dari Mitsubishi Pajero lagi. Oiya, untuk urusan mesin, Mitsubishi Pajero 2019 di China ini pun masih mengandalkan mesin 6G72 3.000cc naturally aspirated V6 yang memiliki ledakan tenaga 174 PS pada 5.250 rpm dan juga torsi 255 Nm pada 4.000 rpm. Transmisi otomatis 5 percepatan dan sistem gerak 4 roda menjadi standar di mobil ini tentunya. Minimnya ubahan di Mitsubishi Pajero 2019 juga ditengarai karena mepetnya jadwal facelift model 2019 dengan model 2018 yang dilakukan di bulan Agustus 2017 silam.

Oiya, selain grille, sejatinya ada sebuah ubahan lain diluar faktor kasat mata yang ada di Mitsubishi Pajero 2019, yaitu harganya. Umumnya, harga mobil pasca facelift akan selalu naik, sama seperti harga properti di hari senin. Namun uniknya, harga Mitsubishi Pajero 2019 malah turun. Yap, jikalau sebelumnya Mitsubishi Pajero 2019 paling murah dibanderol dengan harga 369.800 Yuan alias 800 jutaan kurang sedikit, maka kini varian termurah ada di angka 349.800 Yuan alias setara 756 jutaan Rupiah. Perbedaan angka dari pre dan pasca facelift sendiri sangat terasa, mencapai 43 jutaan yang bisa dimanfaatkan untuk anak kost memborong indomi untuk beberapa beberapa tahun. Tak jelas apa alasan pihak GAC-Mitsubishi memposisikan harga baru tersebut, namun bisa jadi untuk menggenjot penjualan dari stok yang ada.

Sayangnya, walaupun generasi keempat Mitsubishi Pajero ini sudah berusia 12 tahun, mobil ini tak dijual di Indonesia secara resmi. Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: