Wuling Tandatangani MoU Investasi Proyek Baru Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) 

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Wuling Tandatangani MoU Investasi Proyek Baru Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) 
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling kembali perkuat komitmennya dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai di Tanah Air. Kegiatan seremoni yang digelar di Wuling Center ini berupa handover secara simbolis baterai mobil listrik dan juga penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait investasi proyek baru KBLBB antara PT SGMW Motor Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

Bentuk Komitmen

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Wuling untuk berkontribusi terhadap perkembangan kendaraan listrik di indonesia. Karena merupakan segmen yang kian bertumbuh, pemerintah terus menggalakkan elektrifikasi kendaraan dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih hijau. Maka dari itu, potensi pada segmen mobil listrik masih terbuka lebar dan memiliki ruang pengembangan yang lebih jauh.

Dalam pengembangan produksi mobil listriknya di Indonesia, Wuling menggandeng berbagai perusahaan global sebagai mitra rantai pasok. Pada kesempatan ini, Wuling turut bermitra dengan Gotion Hi-Tech untuk memproduksi baterai. Gotion Hi-Tech merupakan perusahaan global yang berinvestasi di Indonesia untuk bidang pembuatan baterai kendaraan listrik. Benefit dari kerjasama ini untuk memberikan kemudahan dalam layanan purna jual khususnya baterai kendaraan listrik Wuling.

Dukung Percepatan Elektrifikasi

Ini merupakan tonggak baru perjalanan Wuling dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia serta penyerahan baterai mobil listrik hasil kerjasama Gotion Hi-Tech yang diproduksi di dalam negeri tentunya menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir,” jelas Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors.

Selain prosesi penandatanganan MoU investasi KLBB dan penyerahan lokalisasi baterai kendaraan listrik, Wuling juga secara simbolis menyerahkan 50 unit Wuling Air EV untuk keperluan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo yang berlangsung di bulan Mei 2023. Serah terima secara simbolis ini dilakukan oleh Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong kepada Kementerian Sekretariat Negara yang diwakili oleh Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama.

Read Prev:
Read Next: