Wuling Pamerkan Almaz Hybrid Dan Air EV Di IEMS 2022

by  in  Berita & Nasional & Wuling
Wuling Pamerkan Almaz Hybrid Dan Air EV Di IEMS 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling Motors terus mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia dengan berpartisipasi dalam gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. Digelar di Jakarta Convention Center, Senayan dari 28-30 September 2022, Wuling menampilkan mobil listrik rakitan lokal pertamanya untuk Tanah Air yaitu Air EV. Namun tak disangka, Wuling Almaz Hybrid Concept juga hadir menyapa publik Indonesia untuk pertama kalinya.

Memperkuat Eksistensi Dengan Elektrifikasi

Dalam IEMS 2022 oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang bertema ‘Strengthening Autonomous Ecosystem’, Wuling menampilkan satu unit Air EV Long Range dan satu unit Almaz Hybrid Concept di booth S6. Mengenai Wuling Air EV, kendaraan listrik ini menonjolkan kemudahan berkendara di tengah perkotaan dengan dimensinya yang kecil. Sesuai dengan tagline ‘Drive For A Green Life’ dan namanya, Air EV tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali dan dapat bergerak lebih bebas di tengah kota selayaknya udara.

Air EV memiliki berbagai keunggulan seperti pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah saja, baterai yang tahan air (IP67), rangka yang kokoh dan sudah dilengkapi airbag. Pengguna juga dimanjakan dengan beragam fitur cerdas seperti Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND yang semakin memudahkan ketika berkendara bersama Wuling Air EV. Tertarik untuk mencobanya? 2 unit Wuling Air EV long range telah disiapkan sebagai unit test drive bagi pengunjung IEMS 2022 yang masih penasaran rasanya mengendarai mobil listrik imut ini.

Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid Concept, Jauh Lebih Irit?

Inovasi lainnya yang dihadirkan dalam acara ini ialah teknologi hybrid yang ada pada Almaz Hybrid Concept. Jika melihat mesin Wuling Almaz Hybrid (LJM20A) yang juga dipakai Wuling Asta di luar negeri, mesin hybrid parallel-nya memiliki spesifikasi 2.000 cc inline-4 ditambah baterai sebesar 1,8 kWh. Dipasangkan Dedicated Hybrid Transmission (DHT), mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 174 hp dengan torsi hingga 320 Nm dan mampu mencatatkan angka konsumsi bahan bakar sebesar 21,7 km/L (Wuling Asta) untuk penggunaan dalam kota.

Dengan menampilkan dua inovasi kendaraan ramah lingkungan dari mobil hybrid hingga fully electric, Wuling telah menerapkan temanya yang bertajuk ‘The Future is Now’ pada IEMS 2022 secara apik. “Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia serta menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan, efisien, dan bertenaga bagi para konsumen,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Sayangnya belum ada info resmi yang menyebutkan kapan Almaz Hybrid Concept akan resmi di jual untuk pasar Indonesia. Jadi hingga saat ini Wuling Almaz Hybrid hanya berstatus pengenalan perdana saja untuk masyarakat Indonesia. Namun jika kalian ingin meminang Wuling Air EV, saat ini mobil listrik imut tersebut dibanderol Rp 238 Juta (Standard Range), Rp 295 Juta (Long Range), hingga Rp 311 Juta (Long Range with Charging Pile) dan sudah berstatus On the Road Jakarta.

Read Prev:
Read Next: