GIIAS 2019 : Wuling Almaz Versi Lawas Bisa Update Fitur Wind!

GIIAS 2019 : Wuling Almaz Versi Lawas Bisa Update Fitur Wind!
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kemarin, pihak Wuling Motors Indonesia memperkenalkan sebuah fitur baru berupa voice command dengan kecerdasan buatan yang diberi nama Wuling Indonesia Command atau disingkat Wind. Nah, fitur ini adalah fitur yang sepenuhnya baru di Wuling Almaz, dan akan menjadi standar untuk seluruh varian Wuling Almaz kedepannya. Namun bagaimana dengan pemilik Wuling Almaz versi lawas? Bisakah mereka menggunakan fitur serupa?

Oke, kita harus menyamakan persepsi bahwa Wuling Almaz versi lawas disini adalah versi yang dijual sejak peluncurannya di bulan Februari 2019 silam hingga varian 7 seater diperkenalkan. Nah, Wuling Almaz yang dijual selama itu adalah varian lawas yang belum mendapatkan fitur WIND. Walaupun belum memiliki fitur WIND, namun tidak berarti fitur ini tidak bisa ditambahkan ke sistem infotainment dari Wuling Almaz tersebut. Pihak Wuling Motors Indonesia menyatakan bahwa WIND juga bisa digunakan di Wuling Almaz versi lawas, dengan cara melakukan update di bengkel resmi dari Wuling.

Nah, pihak Wuling Motors Indonesia juga akan mengadakan sebuah program khusus untuk pemilik Wuling Almaz versi lawas pada pertengahn bulan Agustus 2019 mendatang. Program ini bakal menjembatani pemilik Wuling Almaz versi lawas untuk mendapatkan fitur WIND. Menariknya, program ini bebas biaya, alias gratis. Program ini sendiri merupakan komitmen dari pihak Wuling untuk benar – benar menghadirkan kesan ‘Smart’ yang memang menjadi tagline di mobil ini. Namun, sayangnya WIND yang ditanam di Wuling Almaz versi lawas tersebut nantinya tidak bisa mengoperasikan buka/tutup dari jendela dan sunroof.

Mengapa? Karena perlu ada penambahan sistem mekanikal ataupun sensor untuk membuat operasi tersebut berjalan lancar. Namun tenang saja, kalian masih bisa mengoperasikan AC, Audio, dan juga sisa perintah lain yang bisa dilakukan di sistem ini. WIND sendiri adalah sebuah terobosan yang cukup cerdas dari pihak Wuling, apalagi sistem ini bisa mengerti bahasa Indonesia. Nah, pihak Wuling juga menyebutkan bahwa kedepannya tidak menutup kemungkinan akan mengembangkan WIND dengan database lain yang bisa mengerti bahasa lain, seperti bahasa gaul ataupun bahasa daerah.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: