Suzuki Ertiga Dapat Head Unit 10 Inci di Thailand

Suzuki Ertiga Dapat Head Unit 10 Inci di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam 2 tahun terakhir, bisa dikatakan bahwa All New Suzuki Ertiga adalah mobil yang paling rajin untuk berbenah. Pada awal 2019 silam pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan update seperti velg baru, AC digital, hingga rear defogger. Sedangkan di tahun 2020 ini, pihak SIS kembali menyegarkan Suzuki Ertiga dengan mengembalikan armrest di bangku baris kedua yang sejatinya sudah ada sejak generasi pertama, dan juga tambahan berupa head unit baru. Di Thailand, Suzuki Ertiga juga ikut disegarkan, namun ada ubahan yang spesial disana.

Baru- baru ini, pihak Suzuki di Thailand memberikan penyegaran pada unit Suzuki Ertiga yang dijual di sana. Secara eksterior, sejatinya Suzuki Ertiga yang ada di Indonesia dan Thailand tidak ada perbedaan yang signifikan. Velg yang digunakan juga sudah sama – sama versi dual tone dengan bentuk yang sama. Hanya saja, di sisi interiorlah baru kentara perbedaan antara Suzuki Ertiga versi Indonesia dan versi Thailand. Yang paling mencolok mata adalah adanya head unit yang berbeda dengan versi Indonesia. Jika di versi Indonesia baru mendapatkan update berupa head unit layar sentuh berukuran 8 inci untuk beberapa tipe, di Thailand malah lebih besar.

Suzuki Ertiga di Thailand mendapatkan head unit dengan ukuran 10 inci yang terlihat modern dan cakep. Bahkan, tidak sampai disana saja, head unit 10 inci milik Suzuki Ertiga versi Thailand juga sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Head unit dengan layar besar ini mengingatkan kita pada sosok Suzuki Ertiga Dreza yang sempat dijual beberapa tahun lalu. Suzuki Ertiga Dreza juga menggunakan head unit berukuran 10 inci kala itu, dan jujur saja terlihat cukup keren pada jamannya. Selain penambahan fitur di sisi head unit, kini Suzuki Ertiga di Thailand juga dijual dengan warna baru yaitu burgundy, berbeda dengan warna baru di Indonesia yang merupakan warna khaki.

Di Thailand, Suzuki Ertiga dijual dalam 2 opsi trim, yaitu trim GL dan trim GX, tidak ada trim Suzuki Sport seperti di Indonesia. Untuk harga jual, trim GL dihargai 659 ribu Baht atau setara 310,2 jutaan Rupiah dan 725 ribu Baht atau setara 341 jutaan Rupiah untuk tipe GX. Mahal? jelas saja, karena Suzuki Ertiga merupakan produk yang diimpor secara utuh alias CBU, dan kebetulan unitnya diimpor dari negeri kita tercinta, Indonesia. So, apakah ada peluang Suzuki Ertiga lokal diberikan head unit berukuran 10 inci? Harusnya ada, mungkin kita tunggu saja minor change yang akan dilakukan pihak SIS di kesempatan berikutnya. Tahun depan mungkin, we’ll see.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: