Inggris Minta Pabrikan Otomotif Bantu Perangi Covid19

by  in Berita&Ford&Honda
Inggris Minta Pabrikan Otomotif Bantu Perangi Covid19
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat kan dengan aksi solidaritas yang ditunjukkan oleh beberapa pabrikan otomotif untuk membantu menyediakan masker untuk publik China? Mulai dari Geely, Wuling dan BYD masing – masing membantu dengan kapasitas mereka. Nah, kali ini, Pemerintah Inggris juga bergerak untuk mengetuk hati para Automaker lainnya guna bersama – sama memerangi Covid19. Salah satu wujud nyatanya adalah membantuk memproduksi alat medis berupa ventilator.

Mengutip informasi via AutoNews, Pemerintah Inggris telah resmi mengontak beberapa raksasa pabrikan otomotif, seperti Ford, Jaguar Land Rover, dan Honda. Pemerintah Inggris meminta bantuan kepada tiga pabrikan otomotif ini untuk membantuk memproduksi ventilator untuk mengantisipasi penyebaran Covid19. Jaguar Land Rover sendiri telah mengkonfirmasi informasi ini via sumber. JLR menyebutkan bahwa sebagai pabrikan asal Inggris, pihaknya akan melakukan apapun yang mereka bisa untuk mendukung publik Inggris dan Pemerintah Inggris untuk memerangi Covid19.

Sedangkan Ford menyebutkan bahwa pihaknya sedang mengkaji situasi dan kondisi terkini. FYI, di Inggris sendiri Ford memiliki dua pabrik perakitan, yang mana tentunya bisa membantu Pemerintah Inggris untuk memproduksi ventilator. Sedangkan Honda juga sudah mengkonfirmasi bahwa dimintai bantuan oleh Pemerintah Inggris untuk memproduksi ventilator. Nah, namun tentunya ada beberapa hambatan dan tantangan yang muncul, termasuk tingkat kesulitan produksi ventilator dan juga bahan baku serta komponen yang tidak mudah didapatkan. Oiya, Ventilator tentu berbeda dengan masker, yang lebih mudah diproduksi.

Ventilator sendiri berguna bagi pasien yang sudah positif terjangkit Covid19 dan kesusahan untuk bernafas. WHO sendiri telah menyatakan bahwa setiap negara yang waspada terdahap Covid19 harus memperbanyak ventilator dan alat medis lain untuk mendukung perawatan pasien yang positif Covid19. Di Inggris sendiri saat ini sudah ada 1.372 kasus yang positif Covid19, dimana ada 35 korban yang dinyatakan meninggal dunia karena pandemi ini. Tentunya kami turut prihatin atas kondisi ini, dan terus berharap masalah ini bisa segera berlalu. Kita tunggu saja bagaimana respon dari setiap automaker terhadap permintaan Pemerintah Inggris.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: