Harga New Toyota Avanza Diisukan Tak Naik, Ikuti Strategi Rush?

Harga New Toyota Avanza Diisukan Tak Naik, Ikuti Strategi Rush?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari terakhir pemberitaan di ranah otomotif sedang ramai – ramainya membahas mengenai sosok New Toyota Avanza. Mulai dari prediksi bentuknya, tambahan fiturnya, hingga pada prediksi kapan LMPV ini akan hadir ke Indonesia. Namun ada sebuah pertanyaan yang sejatinya punya faktor yang cukup besar saat kita bicara mengenai sebuah produk baru, apalagi yang statusnya volume maker seperti Toyota Avanza. Dan pertanyaannya adalah, ‘Berapa kira – kira kenaikan harganya?’. Yap, pertanyaan ini sangat wajar menurut kami untuk ditanyakan menjelang peluncuran mobil baru.

Apalagi, jika prediksi – prediksi yang tengah ramai diperbincangkan benar, maka New Toyota Avanza jelas menjadi produk yang cukup menggiurkan. Sudah ada HSA dan VSC, punya lampu LED, pakai start stop button, dan juga panjangnya bertambah. Namun tambahan – tambahan itu jelas membuat harga New Toyota Avanza diprediksikan naik dengan lumayan, apakah benar? Mengutip dari pemberitaan via CNN Indonesia, seorang tenaga penjual dari pihak Auto2000 menyebutkan bahwa harga dari New Toyota Avanza tidak akan naik. Hmmm, apa iya ya? Bisa jadi memang benar. Coba kalian ingat – ingat lagi masa kemunculan perdana dari All New Toyota Rush. Yap, LSUV milik Toyota itu saat ini memang harganya sudah naik, namun di awal kemunculannya, harga LSUV tersebut masih sama denga versi lawas.

Tak menutup kemungkinan pihak Toyota Astra Motor (TAM) akan menerapkan strategi yang sama pada New Toyota Avanza. Karena, persoalan pricing jelas cukup besar pengaruhnya di segmen LMPV. Selain itu, dengan salah satu ciri khas-nya yaitu mempertahankan sistem gerak RWD plus harga yang bersaing, maka tak menutup kemungkinan sosok New Toyota Avanza akan kembali merebut tahtanya dari Mitsubishi Xpander. Sejauh ini, distribusi dari Toyota Avanza model lawas kabarnya sudah dihentikan, sehingga kami tak heran jika perolehan wholesales dari Toyota Avanza melonjak hingga 9.000-an unit di bulan Oktober lalu. Dan masih dari sumber yang sama, kabarnya distribusi dari New Toyota Avanza akan dimulai bulan kedua belas tahuni ini.

Sedangkan prediksi peluncurannya adalah di bulan pertama tahun depan, berbarengan dengan peluncuran Toyota Camry terbaru yang sudah meluncur di Thailand dan Malaysia bulan lalu. Jika kabar mengenai harga ini benar, maka jelas New Toyota Avanza akan menjadi salah satu LMPV dengan varian termahal yang harganya paling reasonable, yaitu 239,5 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Angka tersebut hanya kalah tipis dari All New Suzuki Ertiga yang dibanderol dengan harga termahal 238,5 juta, dan jelas lebih murah dari Honda Mobilio RS AT yang dibanderol 247 jutaan Rupiah, apalagi Mitsubishi Xpander Ultimate AT yang dibanderol dengan harga 255,9 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Seru, pasti akan seru melihat persaingan LMPV di tahun depan.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: