Romturingia Perkenalkan Versi Prototype Dari Renault Duster Pickup

Romturingia Perkenalkan Versi Prototype Dari Renault Duster Pickup
0  komentar

AutonetMagz.com – Renault Duster atau juga dikenal sebagai Dacia Duster merupakan sebuah mobil fungsional yang memiliki ketangguhan dan kualitas mumpuni. Nah, dengan modal tersebut, tentunya mobil ini juga mempunyai potensi yang besar jikalau dijadikan mobil niaga. Dan peluang ini sudah dilihat oleh salah satu Coachbuilder asal Romania, Romturingia sejak 2014 silam. Dan di tahun tersebut, Romturingia memperkenalkan Dacia Duster model pickup atau yang juga kita kenal sebagai UTE.

Sumber : Carscoops

Kabar buruknya saat itu, mobil tersebut tidak bisa dibeli oleh pembeli biasa. Kalian harus menjadi pemborong untuk pasar fleet dengan kira-kira pembelian hingga 500 unit baru bisa mendapatkan sebuah UTE berbasiskan Dacia Duster tersebut. Melihat lapak yang cukup laris, Renault pun akhirnya menyusul dengan menelurkan modelnya sendiri dan diberi nama Renault Duster Oroch pickup. Namun bentuk dari versi Renault ini sendiri berbeda, karena bukan sekedar pickup melainkan sebuah double cabin karena mobil tersebut memiliki empat pintu dengan bak belakang yang lebih sempit dari mobil versi Romturingia. Renault sendiri menciptakan mobil tersebut untuk pasar Amerika Selatan saja.

Sumber : Carscoops

Nah, tahun lalu versi terbaru dari Renault / Dacia Duster sendiri sudah muncul, dan masih banyak yang berharap pihak Romturingia membuat versi niaganya. Dan benar saja, dalam IAA Hannover Commercial Vehicle Show bulan lalu pihak Romturingia memamerkan versi Prototype dari produk mereka ini. Mobil ini memiliki dua pintu bak seekor mobil sport dengan bagian belakang berupa bagian lost bag, yang pastinya dengan tujuan fungsional untuk mengangkut barang. Nah, bicara bak dari mobil ini, pihak Romturingia sudah memperlengkapi bagian ini dengan material yang damage-resistant alias tahan banting. Secara perawakan, produk prototype dari Romturingia ini juga masih menggunakan basis yang terlihat sama dengan versi standar dari Dacia Duster, tentunya yang membedakan hanya pada penggunaan bak-nya saja.

Sumber : Carscoops

Bagaimana dengan mesin mobil ini? Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.500cc dCi Turbo Diesel bertenaga 110PS dengan penggerak empat roda. Info mengenai kesamaan dan perbedaan lainnya antara prototype dengan versi produksi nanti belum disampaikan secara jelas pada pameran tersebut, yang pasti prototype ini cukup keren bila memang akan sama dengan produksi aslinya. Mobil tersebut terlihat sangat besar dan gagah mengingat desain terdahulunya yang merupakan model yang cukup keren, jika dilihat dari pilar B ke belakang? Nampaknya sedikit rasa SUV dimasukkan kedalam mobil ini. Bagian lainnya masih sama dengan pendahulunya.

Bagaimana menurut kalian prototype dari mobil ini? Cukup keren atau tidak? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: