Wuih, Suzuki Jimny CBU Bakal Masuk Indonesia Awal Tahun Ini!

by  in Nasional&Suzuki
Wuih, Suzuki Jimny CBU Bakal Masuk Indonesia Awal Tahun Ini!
0  komentar
Suzuki-Jimny-CBU-Jepang

Jakarta, AutonetMagz – Kabar mengejutkan datang dari Suzuki kali ini, karena setelah meluncurkan Suzuki Ertiga Dreza, menurut wawancara yang dilakukan oleh Kompas.com, Suzuki berencana untuk memasukan Suzuki Jimny secara CBU dari Jepang ke Indonesia.

Dalam artikel tersebut, Donny Saputra selaku Head of Product Planning SIS kepada Kompas, Suzuki akan memboyong Suzuki Jimny secara CBU dari Jepang di semester awal tahun ini dan Suzuki S-Cross di semester kedua 2016. Ya, Suzuki Jimny yang legendaris itu!

Wallpaper-Suzuki-SX4-S-Cross

Semester 2 nih, launching di GIIAS kah?

Jujur saja kami sangat kaget sekali dengan kabar ini, pasalnya Suzuki Indonesia pernah memperkenalkan Suzuki Hustler yang berhasil memikat pengunjung IIMS 2014 meskipun tidak dijual di Indonesia, dan beberapa bulan silam, Suzuki juga meluncurkan Suzuki Ignis concept yang punya potensi bagus lewat desain dan mesin 1.000 cc turbonya. Kami pikir Suzuki Indonesia akan mempertimbangkan satu diantara dua model tersebut untuk masuk ke Indonesia, bukan Jimny.

Suzuki Jimny pun sebenarnya juga mobil yang bagus. Meskipun tidak mendapatkan ubahan signifikan sejak tahun 1998 dan penjualannya terus menurun di seluruh negara lain, perlu diakui desainnya masih terlihat modern dan mobil tersebut merupakan off roader pahe yang mudah dimodif dan punya kemampuan off road lebih dari cukup. Tapi untuk masuk di tahun 2016 ini, rasanya mobil ini sudah terlalu tua. Bahkan untuk varian facelift 2013 silam, mobil ini hanya berhasil meraih skor 1 dari 10 di Top Gear.

Suzuki Jimny Indonesia 2016

Untuk versi Indonesia, kemungkinan besar mobil ini akan menggunakan mesin 1.300 cc VVT berkode M13A RWD atau 4WD. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 85 bhp dan menempuh 0 ke 100 kilometer perjam dalam 17 detik. Memang mobil ini bukan untuk kebut-kebutan sih.

Sebenarnya patut di apresiasi jika Suzuki berani meluncurkan produk yang berbeda dan membuka pasar baru dengan Suzuki Jimny. Tapi ada baiknya lagi jika Suzuki memasukan Suzuki Hustler dengan mesin 1.200 cc milik splash, dan menjualnya dengan nama Jimny… Gimana?

Read Prev:
Read Next: