Suzuki iM-4 Versi Produksi Bakal Dinamai Suzuki Ignis, Mesin 1.000 cc Turbo Jadi Andalan

by  in  Berita & International & Merek Mobil
0  komentar
konsep-crossover-Suzuki-iM4

AutonetMagz.com – Babak baru crossover mini Suzuki yang kita kenal sebagai model konsep iM-4 makin terkuak. Minggu lalu, render Suzuki iM-4 versi produksi sudah muncul ke publik, dan desainnya cukup mirip dengan versi konsep. Kalaupun ada beda, itu terdapat pada spion, pelek, pegangan pintu dan lain-lain. Sisanya bisa dibilang mirip versi konsep, tidak seperti Suzuki Kizashi yang antara konsep dan realita bedanya bagai wanita malam Minggu dan wanita malam Jumat.

Seperti yang kami beritakan kemarin, iM-4 dipastikan akan berganti nama saat ia sudah jadi mualaf dari tahap konsep ke tahap siap jual, seperti iK-2 concept yang bakal dinamai Baleno saat sudah masuk jalur produksi. Kalau melihat ukurannya dan peruntukannya sebagai sebuah crossover, mungkinkah ia dinamai Suzuki Katana ?

suzuki-im4-3d

Rupanya bukan nama Katana yang dipilih Suzuki, melainkan Ignis. Nama Suzuki Ignis memang bukan nama baru, melainkan nama sebuah SUV kecil Suzuki yang dijual di Eropa, Australia dan beberapa negara di Asia beberapa tahun yang lalu. Sayangnya, ia hanya bertahan sekitar 6-8 tahun sejak pertama kali dibuat tahun 2000, karena tidak terlalu terkenal dibanding pesaingnya. Entah di Indonesia ada Suzuki Ignis yang berhasil menyelinap atau tidak.

Pilihan mesinnya tidak akan besar-besar, mengingat ukuran mobil ini juga kecil. Mesin yang bakal jadi ujung tombak Suzuki Ignis adalah mesin 1.000 cc 3 silinder turbo BoosterJet baru buatan Suzuki, yang tenaga, torsi dan karakternya mungkin mendekati Ford Fiesta EcoBoost. Jika ingin mesin yang tanpa turbo, mesin bensin DualJet 1.200 cc milik Swift EUDM dan diesel 1.300 cc DDiS tersedia untuk anda.

Suzuki-iM4-belakang

Untuk transmisinya belum diketahui, tapi kalau tidak pakai matik torque converter, ya pasti CVT. Di Eropa, harga jualnya diklaim mulai dari sekitar 176 juta Rupiah dan siap untuk muncul sebagai versi produksi dalam 2 tahun mendatang. Bagaimana pendapatmu mengenai spek mesin Suzuki Ignis? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: