Suzuki Baleno Cross Meluncur di Kolombia

Suzuki Baleno Cross Meluncur di Kolombia
0  komentar

AutonetMagz.com – Di segmen produk crossover, sebenarnya Suzuki sudah memiliki beberapa kendaraan, sebut saja yang paling kentara adalah Suzuki SX4 S-Cross, disusul Suzuki XL6 / XL7 dan juga Suzuki Vitara Brezza. Nah, kali ini ternyata pihak Maruti Suzuki kembali bermain dengan kreativitas mereka dan menelurkan sebuah produk dengan gaya crossover lagi. Produk ini tak lain dan tak bukan adalah Suzuki Baleno hatchback yang didandani dengan gaya crossover, inilah Suzuki Baleno Cross.

Mengutip informasi via IndianAutosBlog, pihak Suzuki di Kolombia telah merilis sosok Suzuki Baleno Cross di negaranya. Mobil ini memang diperkenalkan di Kolombia, namun unit Suzuki Baleno Cross diproduksi oleh Maruti Suzuki India. Sesuai namanya, tentu Suzuki Baleno Cross memiliki tambahan aksen tertentu yang bertema crossover. Sebut saja penambahan side body moulding di sekitar pintu yang diberi warna hitam, dan juga adanya roof rack di atapnya. Selain itu, supaya berkesan lebih ‘siap main tanah‘, pihak Suzuki juga memberikan tambahan aksesoris berupa mud guard.

Lantas, apa lagi ubahan pada Suzuki Baleno Cross ini? Tidak ada. Kalau mau jujur, sebenarnya sosok Suzuki Baleno Cross ini lebih tepat disebut sebagai Suzuki Baleno dengan Aksesoris. Suzuki Baleno Cross sendiri menggantikan versi pre-facelift yang dikenal dengan nama Suzuki Baleno Esteem di Kolombia. Untuk urusan mesin, Suzuki Baleno Cross masih tetap mengandalkan mesin K14B seperti unit yang djual di Indonesia. Opsi transmisi manual dan otomatis juga sama dengan unit yang dijual di Indonesia.

Suzuki Baleno di Indonesia

Hanya saja, tampilan Suzuki Baleno Cross berbeda dengan unit Suzuki Baleno di Indonesia, karena Suzuki Baleno di Indonesia menggunakan body style ala Suzuki Baleno RS yang ada di Indonesia. Suzuki Baleno Cross sendiri juga dijual di Kolombia dalam 1 trim saja, yaitu trim GL. Untuk bandero, Suzuki Baleno Cross dilepas dengan harga mulai 49,4 juta COP atau setara dengan 190,2 juta Rupiah. Nah, kalau dibandingkan dengan harga jual di Indonesia, jelas harga di Kolombia lebih murah karena secara body style memang lebih sederhana dibandingkan dengan versi di Indonesia.

Kalau menurut kalian, apakah kalian lebih menyukai sosok Suzuki Baleno Cross atau Suzuki Baleno di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: