Wow, Toyota Supra di Film The Fast and The Furious Akan Dilelang!

Wow, Toyota Supra di Film The Fast and The Furious Akan Dilelang!
0  komentar
Toyota-Supra-Fast-and-Furious

AutonetMagz.com – Bagi yang mengikuti film Fast and Furious sejak film pertamanya, pasti tak asing dengan Japanese Warrior berwarna orange yang satu ini. Yak, ini adalah Toyota Supra tahun 1993 yang ditampilkan dalam film sebagai “mobil 10 detik” yang dijanjikan Brian O’Connor (Alm. Paul Walker) kepada Dominic Toretto (Vin Diesel). Di akhir film, mobil ini juga beradu drag race dengan Dodge Charger milik Dom sebelum akhirnya mobil Dom menabrak truk dan terguling.

Di balik layar, tentu saja Supra ini bukan satu-satunya yang dibuat untuk kebutuhan film, namun ada beberapa lagi yang diperkirakan sudah hancur karena harus melakukan adegan stunt, sehingga tinggal sedikit yang masih utuh. Berita baiknya, satu dari sedikit unit yang masih utuh akan masuk daftar barang lelang Mecum Auctions di Amerika.

interior-toyota-supra-fast-and-furious

Toyota Supra ini dibangun dan dimodifikasi oleh Eddie Paul dari Shark Shop yang berlokasi di El Segundo, California. Modifikasi pada mobil Toyota penantang Skyline GTR, NSX dan 3000GT ini mencakup body kit Bomex, spoiler APR, pelek Dazz yang dibalut ban Yokohama dan grafis stiker di sekujur bodinya. Interiornya sangat terondolan, khas mobil balap.

Toyota-Supra-Fast-and-Furious-samping

Namun entahlah, zaman sekarang cutting sticker seramai itu sepertinya sudah tidak tren lagi, tidak seperti awal tahun 2000-an silam di mana gaya modifikasi seperti itu masih happening di dunia, bahkan Indonesia. Diklaim, tren gaya modifikasi awal tahun 2000-an seperti pada Supra ini berasal dari film The Fast and The Furious sendiri serta game Need For Speed Underground seri pertama dan kedua.

mesin-toyota-supra-fast-and-furious

Akan tetapi, jangan berharap terlalu banyak pada mesinnya. Mesin ini bukanlah mesin 2JZ-GTE yang punya twin turbo, tapi mesin 2JZ-GE naturally aspirated. Speknya adalah 3.000 cc 6 silinder bertenaga 220 hp dengan transmisi manual 5 percepatan. Untuk sedikit kejutan ekstra, ada sistem NOS keluaran Holley Performance. Sebelumnya, kami juga pernah memberitakan kalau Mitsubishi Lancer Evolution VII di film 2 Fast 2 Furious juga dilelang.

Toyota-Supra-Fast-and-Furious-depan

Mobil ini akan dilelang mulai tanggal 12 Mei hingga tanggal 17 Mei. Yang jelas, harga mobil ini pasti akan amat sangat mahal, bisa saja lebih mahal dari supercar Eropa macam Lamborghini Aventador atau Ferrari F12 Berlinetta. Tentu saja yang bikin mahal adalah nilai sentimentilnya, sebab ini adalah mobil asli yang hadir di film terkenal sedunia dan dikendarai oleh Paul Walker. Ada yang mau ikut menawar mobil ini?

Photo credit : Mecum Auctions

Read Prev:
Read Next:
  • Oki Ngew

    Gaya modifnya underground banget

  • ucup

    mesinya boleh juga diswap di kijang kapsul

  • jesen

    oke banget

  • Rafito

    Ogah ah min, Supranya Ugly & RIce.. mendingan Supra yg dibikin model sleeper…

    • Alfian

      Oh yang warna putih digarasinya alm paul walker. Saya juga demen tuh min