Ini Dia 10 Mobil Dengan Interior Terbaik di Dunia [Part 1]

by  in Honda&International&Jeep
Ini Dia 10 Mobil Dengan Interior Terbaik di Dunia [Part 1]
0  komentar
10-interior-mobil-terbaik-part-1

AutonetMagz – WardsAuto, majalah ternama di Amerika Serikat menguji mobil-mobil baru yang mengalami uahan secara signifikan di akhir 2014 dan awal 2015 untuk mendapatkan jawara mobil dengan interior terbaik di kelasnya. Hasilnya? Mereka mengumumkan 10 mobil dengan interior terbaik di tahun 2015 berdasarkan aspek penilaian seperti material, keamanan, kenyamanan, fit and finish, astetika dan desain harmoni serta value.

Setelah menguji dan menilai sebanyak 42 mobil baru dari beberapa kategori, akhirnya Wards mendapatkan hasil mobil-mobil dengan interior terbaik mulai dari harga termurah hingga termahal. Mobil-mobil tersebut ialah.

1. Honda Fit EX-L (US$ 21.590)

Honda Fit Interior

Honda Fit atau yang kita kenal dengan Honda Jazz di Indonesia merupakan mobil sub compact hatchback yang sangat revolusioner di Amerika. Model terbaru ini memiliki desain dashboard dan kursi yang ergonomi, tombol yang mudah dijangkau, head unit yang intuitif dan tentu saja build quality hingga material yang sangat baik. Bisa dibilang Honda Fit adalah mobil subcompact hatchback pertama di Amerika yang menggunakan material soft touch di beberapa komponen dnegan harga yang sangat terjangkau.

Meskipun mobil ini memiliki interior yang sangat baik, kami rasa jika Mazda2 di luncurkan di Amerika Serikat mungkin saja posisi Honda Fit bisa tergeser, sayang mobil tersebut belum masuk ke pasar USA.

2. Jeep Renegade Limited ($33,205)

Jeep Renegade Interior

Melihat penjualan Nissan Juke yang sangat laris di seluruh dunia dan mampu memimpin pasar di segmen crossover membuat rival-rivalnya harus bekerja keras dalam menciptakan desain yang unik. Contohnya adalah Jeep Renegade 2015 ini. Jeep Renegade mengubah keseluruhan paradigma Jeep yag selalu memiliki interior kaku, Jeep Renegade kini di desain lebih mendetail dengan beberapa lekukan dan perpaduan warna ekstrim yang membuat mobil ini terasa mahal, apaagi kita disuguhkan pilihan warna interior yang bisa disesuaiknan dengan keinginan kita. Namun kami tidak begitu menyukai interior mobil ini sebenarnya, karena mobil ini memiliki pilar A yang sangat besar dan mengganggu.

3. Mazda6 Grand Touring ($33,395)

Interior Mazda6

Blogger otomotif ternama Zac Estrada dari Carscoops pernah mengatakan bahwa interior Mazda6 dan Mazda CX-5 terbaru tidak hanya sangat baik, tetapi luar biasa. Facelift dari Mazda6 dan Mazda CX-5 terbaru membuat pecinta otomotif merasa biasa-biasa saja ketika masuk ke dalam rivalnya seperti Toyota, Honda, Nissan dan Subaru karena saking mewahnya berada di dalam interior Mazda.

4. GMC Canyon SLT ($40,465)

GMC Canyon Interior

GMC Canyon merupakan medium double cabin yang sebenarnya memiliki kembaran dengan nama Chevrolet Colorado, secara interior memang sama persis, hanya berbeda logo saja, namun jangan samakan dengan Chevrolet Colorado pasar Asia yang memiliki basis Isuzu D-Max ya. Memang secara desain interior mobil ini tidak bagus-bagus amat, namun melihat kompetitornya di Amerika untuk pasar Small Truck yang dihuni oleh Toyota Tacoma dan Nissan Frontier, sudahh jelas GMC Canyon SLT adalah pilihan terbaik.

5. Nissan Murano SL ($41,905)

Nissan Murano Interior

Masuk ke dalam kabin Nissan Murano seperti masuk ke dalam sebuah Yacht mewah dengan panel kayu yang bisa di desain mengikuti kontur desain interior. Nissan mencoba bermain dengan konsep luxury disaat kompetitornya menggunakan desain interior futuristik.

Lihat mobil lainnya di part 2

Read Prev:
Read Next: