Wow, Rolls-Royce Recall Hanya Satu Unit Ghost Karena Persoalan Airbag

Wow, Rolls-Royce Recall Hanya Satu Unit Ghost Karena Persoalan Airbag
0  komentar
rolls royce ghost

AutonetMagz.com – Kalau ada rekor recall dengan unit paling sedikit, atau penghargaan untuk membuat mobil yang kesempurnaannya mendekati 100%, rasanya Rolls-Royce adalah pabrikan yang paling berhak. Iya, kami tahu Rolls-Royce juga masih buatan manusia, dan buatan manusia tidak ada yang sempurna, tapi Rolls-Royce adalah kata yang paling mendekati sempurna. Mereka belum lama ini melakukan recall, tapi hanya satu unit Rolls-Royce Ghost yang kena. Wow, hanya satu unit!

Adalah BMW North America, perusahaan induk Rolls-Royce yang melakukan recall tersebut untuk mematuhi petunjuk dari NHTSA. Satu unit Ghost yang di-recall tersebut diproduksi pada tanggal 23 Januari 2014, dan memiliki sedikit masalah di bagian airbag sampingnya. Masalahnya, airbag yang dipasang di kedua sisi diklaim tidak cukup baik dalam melindungi penumpang.

rolls royce ghost interior

Tapi mereka kan Rolls-Royce, mereka pasti bisa memperbaikinya. Dengan ini, rasanya gelar “Pembuat mobil terbaik di dunia” yang diraih Rolls-Royce saat membuat Silver Ghost pada tahun 1907 masih berlaku sampai detik ini. Terlepas dari satu unit yang kena recall ini, sungguh sebuah dedikasi tinggi untuk mempertahankan titel tersebut selama 108 tahun. Sekali lagi, 108 tahun!

Jika menganut prosedur recall pada umumnya, Rolls-Royce akan mengganti seluruh komponen airbag yang bermasalah secara gratis. Perlu diketahui, seluruh bagian itu jika ditotal bisa mencapai $28.925. Gila ya, harga modul airbag Rolls-Royce Ghost saja cukup untuk membeli 2 unit city car entry level. Ckckck…

rolls royce ghost back

Tapi pemilik Rolls-Royce Ghost tersebut sama sekali tidak perlu pusing, karena ia sama sekali tidak mengalami risiko yang besar sebelum mobilnya kena recall. Hal itu karena masalah pada airbag tersebut ditemukan pada tahap pemeriksaan sebelum pengiriman mobil oleh Rolls-Royce, jadi konsumennya belum mengendarai mobil yang bermasalah tersebut. Memang ya, dedikasi dalam mengejar kesempurnaan tidak akan bohong soal kualitas. Hebat sekali Rolls-Royce.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • nama akun ini disensor

    nanggung cuma satu, kalo pabrikan lain sampe ratusan bahkan sampai jutaan unit di recall

    • joe

      Klo ga bermasalah ngapain di recall masbro… Hihihi… 😛

  • joe

    Proses menjaga kesempurnaan yang luar biasa..
    Wajar muahaalll…. 😉

  • Muhammad Utomo

    masa sih segitu bwt ganti modul airbag doank?
    kelebihan angkanya kali itu, kok bisa lebih dr setengah harganya ghost di amrik yg sekitar 400rb..

    • Hillarius Satrio

      iya sori, kita yang salah, angkanya kelebihan.. udah dibenerin kok, makasih ya

      • Muhammad Utomo

        Oke sip bang,

  • Elysion Huang

    Ambil yang terbaik yang pernah ada, dan buat menjadi lebih baik
    -Sir Henry Royce