BMW i8 Masa Depan Bisa Dinamai i12, Hybrid 671 Horsepower

by  in Berita&BMW&International
BMW i8 Masa Depan Bisa Dinamai i12, Hybrid 671 Horsepower
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat beberapa merek menyadari bahwa teknologi hybrid bisa membantu performa di samping efisiensi, maka ide untuk membuat mobil kencang berteknologi hybrid jadi masuk akal. BMW menerjemahkan ide tersebut dalam bentuk BMW i8, mobil sport hybrid bertampang futuristik bin eksotis yang diklaim tak hanya memiliki performa jempolan, namun ramah lingkungan berkat teknologi plug-in hybrid.

Nampaknya untuk masa depan BMW – Dalam hal ini, BMW i – memutuskan untuk mengeksplor performa teknologi hybrid lebih jauh. Setelah memperlihatkan konsep BMW Vision M Next, ada indikasi kalau mobil itu akan jadi preview model BMW ke depannya. Automobile Magazine memaparkan mobil apa saja yang akan datang, termasuk BMW iNext, BMW iX3, BMW i4, BMW i12 dan lain-lain. Nah, yang BMW i12 itu jadi yang menarik.

Nama model BMW i12 belum benar-benar ketok palu, tapi bisa dipastikan teknologi hybrid akan tetap dipertahankan supaya cocok dengan filosofi BMW i. Hanya saja, performa dan kemampuan berlarinya akan ditendang lebih jauh dan mungkin menaikkan segmen mobil sport hybrid BMW i tersebut. Sistem hybrid BMW i12 diklaim pakai mesin 2.000 cc turbo bertenaga 340 hp plus motor listrik 201 hp.

Itu baru untuk tipe terbawahnya. Dalam wujud tersangarnya, BMW i12 (Sekali lagi, nama belum pasti) akan memakai gabungan mesin bensin dan motor listrik yang lebih bertenaga demi menghasilkan 671 hp, alias kira-kira 2 kali lipat BMW i8 yang sekarang. Baterai 135 kWh pun bisa ditanam demi memutar motor listrik dan membantu mobil menempuh jarak yang signifikan pada mode EV. FYI, jarak tempuh BMW i8 dalam mode EV saat ini sekitar 30 km-an.

Sejak CEO BMW, Harald Krueger memutuskan untuk tidak memperpanjang posisinya, BMW kini harus mengejar ketertinggalan dalam teknologi mobil hybrid dan listrik. BMW sudah punya i3S sebagai city car listrik, tinggal memperkaya varian hybrid dan listrik dalam berbagai model dari SUV, estate hingga mobil sport. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: