Honda Urban EV, Mobil Listrik Gaya Retro Bisa Dipesan Awal 2019

by  in Honda&International
Honda Urban EV, Mobil Listrik Gaya Retro Bisa Dipesan Awal 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Urban EV Concept adalah salah satu mobil konsep yang kami suka, baik saat lihat di foto atau melihat langsung di Tokyo Motor Show kemarin. Mobil listrik ini dibungkus dengan filosofi Retro, namun jeroan mesin listriknya jelas modern. Inspirasi retronya adalah Honda Civic generasi pertama, dan responnya sangat bagus. Kebanyakan lebih tertarik kepada desain konsepnya daripada teknologi dan segala macamnya.

Yah, wajar, soalnya Honda enggan mengungkapkan detail mesin listrik Honda Urban EV saat dipamerkan. Pada acara Press Conference Geneva Motor Show 2018, Honda mengumumkan kalau Honda Urban EV versi produksi massal sudah bisa dipesan di awal 2019. Selain di Eropa, mobil ini juga akan memasuki pasar Jepang pada tahun 2020.

Philip Ross, Senior Vice President Honda Motor Europe mengatakan,“Untuk merespon masukan positif terhadap model ini, maka kami mulai membuka pemesanan Honda Urban EV pada awal 2019 dan memulai proses produksi di akhir 2019.” Honda Urban EV akan dirakit di Honda Automobile R&D Center, Wako dan dibangun diatas platform khusus mobil listrik, sehingga insinyurnya nanti bisa lebih bebas mengatur tata letak komponen seperti motor listrik, baterai dan lain-lain.

Menurut Autocar, Honda Urban EV akan disederhanakan saat dijual nanti. Sebagai contoh, jika Honda Urban EV Concept didesain sebagai mobil 4-seater, versi produksi nanti akan berkonfigurasi 5-seater. Layar besar nan panjang yang bertugas sebagai panel instrumen dan pusat sistem informasi itu pun akan diganti dengan panel instrumen dan head unit yang lebih konvensional. Ehem, kalau layarnya bisa kayak A-Class baru sih keren lho.

Untungnya, sumber yang sama menyampaikan kalau bentuk eksteriornya diusahakan tidak akan berubah banyak. Jelas, bentuk mobil seperti ini bakal sangat menarik di jalan, apalagi buat sebuah city car. Kami sih berharap suicide door dari versi konsep juga tetap dipertahankan, soalnya unik banget. Apa opinimU? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: