Wow, Ini Dia Video Deskripsi Tentang Fitur Toyota Sienta 2016!

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Wow, Ini Dia Video Deskripsi Tentang Fitur Toyota Sienta 2016!
0  komentar
toyota-sienta-indonesia-2016-video-presentation-cover

AutonetMagz.com – Sebenarnya hari ini adalah hari pertama pembukaan ajang Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS 2016). Pada hari pertama khusus pers ini kami sedikit berharap bisa melihat Toyota Sienta versi indonesia secara langsung. Akan tetapi untuk anda yang kebelet penasaran dengan sosok MPV terbaru Toyota ini, rupanya Toyota sudah merilis video presentasi untuk Sienta, yuk mari kita ulas sedikit.

toyota-sienta-indonesia-2016-front

Untuk impresi pertama dari videonya masih ada kesan seperti video presentasi Toyota Sienta versi jepang, ya toh karena konsep mobil ini lebih menyasar kepada keluarga yang enerjik. Secara tampilan depan model Sienta tidak ubahnya dengan Sienta versi JDM dengan grille trapezodial dan kumis lele-nya. Memang bagi sebagian orang model ini sulit dicerna, namun ada penambahan dari Toyota Indonesia berupa garnish chrome dan spoiler, curiga kami penambahan ini hanya tersedia di tipe Q.

toyota-sienta-indonesia-2016-headlamp

Untuk sektor penerangan dengan desain headlampnya yang nyentrik, Sienta ini sudah dibekali Bi-Beam LED Projector dengan LED Clearance Lamp dan Auto Levelling. Headlamp ini hanya diterapakan di tipe Q saja otomatis tipe G dan V hanya mendapatkan headlamp crystal cut seperti biasa saja. Sementara sektor kaki kaki menggunakan alloy wheel two tone ukuran 16 inchi yang tersedia di tipe V dan Q. Pada bagian belakang ada taillamp dengan lampu LED plus LED Line Guide, ya taillamp ini hanya ada di tipe Q. Pada sektor pengereman, Sienta sudah dibekali dengan rem cakram di depan dan belakang.

toyota-sienta-indonesia-2016-taillamp

Sebelum Menjelajah ke sektor interior, anda dapat membuka pintu mobil ini dengan Smart Entry Key sementara untuk menyalakan mesin mobil ini dilengkapi Start & Stop Engine yang tersedia di tipe V dan Q. Masuk ke dalam, akhirnya kita mendapatkan dashboard dengan desain yang keren ini, sayangnya modelnya tidak two tone seperti versi JDM melainkan hitam polos saja. Di dashboardnya terlihat pengaturan Auto AC digitalnya plus setir dilapis kulit untuk varian V dan Q.

toyota-sienta-indonesia-2016-dashboard

Kepraktisannya juga tidak kalah menarik dengan banyak penyimpanan dan tempat penyimpanan di dashboardnya sudah dilengkapi pendingin. Soal head unit, kami bisa melihat layar 7-inchi touchscreen tampilannya agak sedikit beda dengan versi Kijang Innova. Model ini sudah dilengkapi dengan internet, MP3, USB, AUX, iPod, Mirroring, Toyota Move plus Voice Command sudah untuk semua tipe. Menilik yang lain juga ada steering switch control yang memenuhi setir untuk mengoperasikan audio dan layar TFT MID-nya.

toyota-sienta-indonesia-2016-head-unit

Bicara soal kabin dan kepraktisan, power sliding doornya rupanya tidak hanya jadi konsumsi bagi tipe V dan Q, bahkan untuk tipe G yang terendah pun juga mendapatkan fitur tersebut. Tentu saja menambah value dari Toyota Sienta ini. Untuk akses masuk ke baris ketiga maka pelipatan bangku keduanya cukup One Touch Tumble. Beralih sektor bagasi, untuk pelipatan bangkunya memang rata lantai, namun agar bisa rata maka anda harus melipat bangku baris kedua terlebih dahulu. Apabila bangku sudah terlipat maka anda mendapat kabin lega di belakang yang cukup untuk memasukkan dua buah sepeda, menarik yah.

toyota-sienta-indonesia-2016-bagasi

Saatnya mengulas soal mesin, kali ini Sienta diberikan mesin 2NR-FE dengan dual VVT-i yang mirip dengan basic mesin yang digunakan Grand New Avanza dan Etios 1.5. Mesin ini menghasilkan tenaga 104 PS @ 6000 rpm dan torsi 139 Nm @ 4200 rpm. Sebagai transmisi penunjang kita diberikan CVT 7-speed Sport Sequential Shiftmatic pad versi automatic.

toyota-sienta-indonesia-2016-mesin

Mobil dengan titel “Unlock Your Playground” ini sejatinya akan diluncurkan pada hari ini, well untuk data lebih lengkapnya anda harus sedikit bersabar. Setidaknya kini kita punya gambaran bentuk Toyota Sienta jebolam alumni Karawang ini. Bagaimana? Cukup menarikkah tampilannya? Monggo berikan komentar di bawah ini terlebih dahulu.

Read Prev:
Read Next: