Akhirnya Toyota Sienta Resmi Sampai Ke Tangan Konsumen Hari Ini

by  in Mobil Baru&Toyota
Akhirnya Toyota Sienta Resmi Sampai Ke Tangan Konsumen Hari Ini
0  komentar

AutonetMagz – Akhirnya setelah lama dinanti oleh konsumen yang sudah memesan Toyota Sienta sejak IIMS 2016 sekitar 3 bulan lalu, hari ini, Selasa 26 Juli 2016, PT. Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menyerahkan Sienta kepada para pelanggannya di Jakarta dan akan menyusul untuk kota-kota lainnya di Indonesia.

Acara yang dibuat khusus oleh Toyota untuk para pemilik pertama Sienta ini merupakan wujud penghargaan secara resmi Toyota Indonesia kepada pembeli Sienta yang telah sabar menunggu sejak April 2016.

Harga Toyota Sienta baru

Sejak pertama kali diperkenalkan di IIMS, Sienta yang disebut sebagai Multi Activity Vehicle atau MAV oleh Toyota telah menjadi perbincangan hangat, selain karena desainnya yang cukup nyeleneh dan hal baru untuk pasar Indonesia, juga karena mobil ini jadi rival langsung Honda Freed yang sudah lama tidak mengalami perubahan signifikan.

PT TAM memasarkan Sienta di Indonesia untuk mengisi celah segmen antara Avanza dan Innova. Dan kami lihat untuk kali ini Toyota Indonesia telah berani memasukan mobil yang mungkin desainnya tidak selera semua orang.

2016 Toyota Sienta Indonesia

“Toyota selalu berupaya menyediakan berbagai model line-up terbaik untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang. Survei menunjukkan bahwa masyarakat di Indonesia semakin membutuhkan kendaraan yang mampu memberikan kenyamanan sejalan dengan makin padatnya lalu lintas, terutama di kota-kota besar. Kami berharap kehadiran All New Sienta sebagai produk Multi Active Vehicle akan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarkat Indonesia dan meraih sukses seperti produk Toyota lainnya yang sudah lama hadir di Indonesia” jelas Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota-Astra Motor di acara handover seremony Toyota Sienta di Raffless hotel, Jakarta.

Sienta mempunyai desain harajuku style banget, artinya mobil ini unik, desainnya anti mainstream khas Jepang dan Toyota menganggapnya sebagai nilai jual. Kami melihat momen Toyota menjual Sienta saat ini pas ketika tampilan kompetitor sekelasnya mulai boring.

Interior dashboard Toyota Sienta

Tak hanya desainnya yang khas, kelengkapan yang ditawarkan pun cukup menarik seperti power sliding door, walaupun sebetulnya sudah ada di kompetitornya, dive-in seat pertama di kelasnya, serta Bi-Beam Projector Headlight.

Baca juga : Harga Toyota Sienta

Sedangkan fitur keamanan antara lain Dual SRS Airbag serta 3-points seatbelt dan headrest untuk seluruh penumpang. Sistem pengereman dengan ABS, EBD & BA. Malah di tipe Q sebagai tipe tertinggi sudah dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC) untuk kestabilan saat menikung atau berpindah jalur secara mendadak.

Lampu projector headlamp Toyota Sienta

All New Sienta menggunakan mesin generasi baru 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc yang dikombinasikan dengan transmisi CVT atau manual 6-percepatan.

Untuk lebih jelas, baca : First Impression Review Toyota Sienta

Yang spesial dari Sienta ini adalah, Indonesia tercatat sebagai negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Toyota Sienta di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang Plant, Jawa Barat. Jadi mobil ini mempunyai kandungan lokal yang tinggi karena menggunakan mesin NR yang di produksi di dalam negeri.

Fitur-Toyota-Sienta-Indonesia

Penasaran dengan driving impression Toyota Sienta? Nantikan video review AutonetMagz. Jika ingin melihat lebih dekat Sienta, yuk tonton video first impression nya dibawah ini.

Read Prev:
Read Next: