Kabarnya, Toyota Sienta Akan Diperkenalkan April!

by  in Toyota
Kabarnya, Toyota Sienta Akan Diperkenalkan April!
0  komentar
all-new-toyota-sienta

Jakarta, AutonetMagz – Menurut sumber terpercaya yang didapatkan oleh AutonetMagz dari sumber internal Toyota yang enggan disebutkan namanya, Toyota sudah menyiapkan Sienta untuk segera diluncurkan di Indonesia pada bulan April mendatang. Sienta adalah strategi Toyota untuk mengisi celah antara Avanza dan Innova yang tidak memiliki MPV di rentang harga tersebut.

Sienta memang beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji di jalanan Jakarta beberapa pekan lalu. Berbekal desain yang unik dan interior lega, mobil ini adalah salah satu mobil MPV terlaris di negeri Sakura, jauh melebihi penjualan Honda Freed. Seperti halnya Freed, mobil ini nantinya akan tersedia dalam pilihan model power sliding doors dan sliding doors saja yang harus digerakan dengan tenaga tangan manusia.

interior-toyota-sienta

Menurut sumber tersebut, Toyota Sienta versi Indonesia nantinya akan memiliki beberapa modifikasi yang membuatnya berbeda dengan spesifikasi Jepang, salah satunya adalah penambahan AC double blower yang tidak ada di varian Jepang agar penumpang belakang bisa ikut mendapatkan hembusan angin sejuk dan model kursi yang menurutnya akan berbeda.

Mesin yang disematkan dalam Toyota Sienta Indonesia ini sama persis dengan milik Toyota Yaris, untuk varian Hybrid jelas akan absen untuk pasar Indonesia, toh orang Indonesia juga masih banyak yang ragu dengan teknologi ini dan tentunya dikarenakan adanya pajak hybrid yang dianggap mobil bermesin ganda.

kabin-toyota-sienta

Konon, menurutnya Sienta sengaja diperkenalkan lebih awal dikarenakan mundurnya jadwal peluncuran adik Avanza yang masih memiliki kendala, sehingga harus dimundurkan dan Sienta menggantikan jadwal perkenalan mobil tersebut. Namun ia belum memastikan lagi apakah mobil tersebut akan diluncurkan dan bisa dibeli, atau hanya diperkenalkan dan membuka inden saja. Gimana? Tunggu saja kabar berikutnya ya!

Read Prev:
Read Next: