Wow, Dodge Challenger SRT Bisa Pilih-Pilih Asupan BBM!

by  in Dodge
Wow, Dodge Challenger SRT Bisa Pilih-Pilih Asupan BBM!
0  komentar

AutonetMagz.com – New York Auto Show (NYAS) akan menjadi ajang pamer bagi para pabrikan terutama untuk brand Amerika. Dodge Challenger SRT Demon yang akan diluncurkan pertama kali di NYAS ini memiliki fitur yang unik. Fitur unik ini bahkan belum ditemui pada Dodge Challenger SRT Hellcat, si kucing neraka yang sudah dirilis duluan sebelum si Demon ini. Apakah itu?

Dodge Challenger SRT Demon akan memakai fuel system yang memungkinkan 2 pilihan bahan bakar dapat dipakai untuk mesin. Hal ini bertujuan unutk memungkinkan bahan bakar dengan oktan tinggi dan rendah masuk ke dalam ruang bakar. Nantinya untuk mengubah pilihan, akan ada tombol selektor pada kabin.

Fitur ini berguna untuk memilah BBM dengan oktan 91 dan BBM beroktan 100 ke atas. Hal seperti ini adalah yang pertama kalinya untuk mobil produksi massal. Tentu saja ada pertanyaan yang cukup mendasar buat mesin V8 Superchargernya, yakni “Apa tidak rusak tuh, kan kompresi mesin tidak berubah?”. Jelas dong, mobil yang mesinnya lebih kecil aja langsung ngelitik kalau dikasih bensin jelek.

Dodge sendiri mengatakan bahwa kedua bahan bakar tersebut tidak akan menyakiti mesin ganas ini karena knock sensors akan selalu memonitor kadar oktan dan menonaktifkan fungsi performa tinggi apabila terdeteksi adanya BBM busuk tidak layak racing. Kalibrasi berkala yang dilakukan mesin membuat mesin akan aman dari marabahaya BBM yang tidak sesuai.

Lucu juga ya fitur ini, tapi jangan harap ada di Indonesia. Ingat, BBM untuk mesin berperforma tinggi tidaklah banyak, Pertamax Racing saja dijualnya per drum dan itu mahalnya tidak ketulungan. Tapi kayaknya seru juga kalau dipakai untuk Premium switch juga ke Pertamax, kalau lagi pengen irit bisa, ingin ngebut tinggal dipencet buat ganti asupan bensin. Eh, tapi ngisi BBM-nya 2 lubang gitu?

Ini video ganasnya Dodge Challenger SRT Demon, gimana menutuk kalian guys?

Read Prev:
Read Next: