Dodge Challenger SRT Demon, Lebih Setan Dibanding Hellcat?

by  in Dodge&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Dodge Challenger Hellcat, sebuah muscle car dengan output yang cukup sableng sebenarnya. Memiliki 707 hp di balik mesin V8 superchargernya, si “kucing neraka” ini didaulat sebagai muscle car paling powerful di dunia. Yah, setidaknya sampai detik ini, soalnya Dodge berencana “menyembah setan” lagi dengan menelurkan kembali label “Demon” untuk memproduksi Challenger SRT Demon yang lebih ganas.

Nama Demon dulu pernah muncul sebagai varian Dodge Dart. Dodge Dart Demon pakai mesin V8 bertenaga 275 hp (kecil yah dibanding V8-nya Dodge sekarang?). Bukan muscle car paling keren sih, tapi bisa jadi itu Dart paling keren yang pernah ada. Bersamaan dengan jejak kedatangan sang Demon, Dodge merilis video baru di YouTube berjudul “Cage”, mengisahkan Dodge Challenger SRT Hellcat yang sedang bertransformasi menjadi… Iblis?

Tim Kuniskis, kepala Dodge, SRT, Chrysler, dan Fiat mengatakan, “Dodge Challenger SRT Demon sudah dipahami, dirancang dan direkayasa untuk subkultur penggemar yang peduli dengan mobil dan reputasinya, terutama di trek lusu” Ini sedikit membuat kita bisa menggambarkan bagaimana Demon nanti, dan ini bukan hanya cat atau striping sederhana seperti Dodge Dart Demon di abad ke-20.

Lebih jauh lagi, Dodge Challenger SRT Hellcar akan berbadan lebar alias wide body, dan membutuhkan banyak pengujian dan teknik yang tidak sesederhana yang kita pikir. Dikira dengan memasang ban dan pelek yang lebih lebar dan melengkapinya dengan fender flare, maka semuanya sudah selesai. Tidak sesimpel itu kalau di Dodge, tapi tumben mereka niat menguji mobilnya total kali ini.

Jika penasaran dengan setan gila Dodge Challenger SRT Demon, mohon bersabar, karena potongan-potongan teaser akan menyusul nanti seraya dengan wujud mobil asli dan lembaran spek performanya di atas kertas sekitar bulan April. Hm, Dodge kalau memberi nama nggak ada yang adem ya? Viper, Charger, Hellcat, Demon… Jangan-jangan nanti ada versi Satan kalau Challenger Demon masih kurang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: