Mau Beli Mesin V8 Hellcat? Siapkan 263 Jutaan

Mau Beli Mesin V8 Hellcat? Siapkan 263 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Buat penggila modifikasi yang tidak mengharamkan opsi penggantian mesin, sudah banyak kreasi perkawinan antar merek yang terjadi. Yang paling umum adalah Mazda RX-7 bermesin V8 Corvette, dan ya, pasti pelakunya dicibir atas tuduhan penistaan tradisi rotary, namun memang harus agak bermuka tebal kalau sudah berkomitmen untuk melakukannya. Atau kebalikannya, Toyota Aristo bermesin Rotary 4 rotor buatan Mad Mike, itu juga keren.

Nah, jika mesin Civic Type R yang dijual Honda kemarin terlalu jinak, bagaimana kalau ada yang jual mesin V8 Supercharger dari Dodge Hellcat? Bisa kok, soalnya Fiat Chrysler sudah meresmikan penjualan mesin V8 HEMI Supercharger milik Hellcat yang bisa dibeli secara “ketengan”. Jika kamu serius berminat, mesin ini bisa jadi milikmu setelah membayar $19.530 alias sekitar 263 jutaan Rupiah.

Tapi sebenarnya setelah bayar tidak bisa langsung pakai. Ada baiknya kamu melihat paket Engine Management Setup yang dibuat untuk mesin V8 Hellcat ini yang dijual seharga $2.195 (29,6 jutaan Rupiah). Karena dibuat khusus, pemasangannya sangat gampang dan cepat selesai. Uniknya, sama seperti membeli mobil biasa, pembelinya akan langsung mendapat garansi atas mesin V8 supercharger Hellcat ini, dan Mopar adalah pihak yang akan menjaminnya.

Mopar akan memberi jaminan tiap pembelian mesin dan paket Engine Management Setup-nya selama tiga tahun tanpa batasan kilometer. Mopar sendiri menyarankan untuk memasangkan mesin 707 hp ini dengan transmisi manual enam percepatan Tremec. Dengan rekomendasi tersebut, akan menarik jika mesin 6.200 cc V8 HEMI Supercharger ini bisa dimiliki dan dipakai untuk dibenamkan di mobil apapun.

Jadi buat pencari mesin V8 yang biasa mengobrak-abrik junkyard di luar negeri demi mesin idaman, coba pertimbangan tawaran ini. Mesin baru, bertenaga, bergaransi tapi memang tidak semurah mesin dari junkyard, namun ini mesin dari muscle car terkuat lho. Bayangkan mesin ini menghuni ruang mesin sebuah minibus, pasti bisa kesetanan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: