Porsche Macan GTS, Siap Mencakar Dengan Mesin Twin Turbo

Porsche Macan GTS, Siap Mencakar Dengan Mesin Twin Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Jangan salah sangka, Macan GTS ini sebenarnya bukan Macan tersangar. Tepat di atas Macan GTS, ada Macan Turbo yang duduk sebagai Macan paling kencang. Yah, setidaknya Macan GTS sudah ditahbiskan sebagai Macan dengan kasta yang tinggi dibandingkan Macan, Macan S dan Macan S Diesel. Resep simpel saja untuk si Macan GTS, mesin besar nan bertenaga untuk dijejalkan di bodi Macan yang tergolong kecil.

Lebih tepatnya, mesin 3.000 cc V6 twin turbo yang bersembunyi di balik kap mesinnya. Mesin ini sudah dijewer lagi supaya bisa memuntahkan 360 hp dan 500 Nm. Sungguh angka-angka yang besar kan buat SUV sekecil Porsche Macan? Sebelum dipuaskan dengan larinya di atas aspal, mesin ini punya suara yang cukup parau dari knalpot sport-nya. Kalau di mode Sport dan Sport Plus, ada katup yang membuka biar suaranya lebih menggelegar.

Karena ini Porsche Macan, ia pakai penggerak AWD dan dikombinasikan dengan girboks PDK, salah satu girboks kopling ganda terbaik yang pernah ada. Dari penampilan, Macan GTS mendapatkan aero kit baru, pelek yang identik dengan Porsche 911 Turbo berukuran 21 inci, lampu depan dengan teknologi adaptif PDLS+, side body panel berbahan carbon fiber, sports exhaust dan emblem berwarna matte black di pintu bagasinya.

Sebenarnya, warna standar dari setiap lini Porsche GTS adalah Carmine Red. Warna silver seperti yang terlihat merupakan pesanan khusus. Tidak hanya Macan GTS, namun juga Porsche GTS lain seperti Boxster GTS, Cayman GTS, 911 GTS dan Cayenne GTS hadir dengan warna standar Carmine Red.

Interior Porsche Macan GTS yang berwarna hitam-merah ini pun cukup spesial. Dibandingkan Macan biasa, Macan GTS punya jok sport dengan pengaturan elektrik 18-way, sistem tata suara buatan Burmester, setir sport, Apple CarPlay, navigasi dengan peta Indonesia dan active exhaust yang bisa dimatikan dari dalam kabin.

Porsche Indonesia bilang, sudah ada beberapa Porsche Macan GTS yang siap mengaspal di Indonesia untuk periode pemesanan awal. Jika ada yang ingin memesan Macan GTS, berharap saja unitnya belum habis, soalnya Porsche juga membeberkan bahwa akan ada sedikit pembaruan pada Porsche Macan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: