Honda Pamerkan e:Technology, Perwujudan Visi Elektrifikasi Untuk Indonesia

by  in  Berita & Hi-Tech & Honda
Honda Pamerkan e:Technology, Perwujudan Visi Elektrifikasi Untuk Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Elektrifikasi dalam dunia otomotif semakin ramai digandrungi oleh berbagai pabrikan mobil di Indonesia, tak terkecuali Honda dengan e: Technology mereka. Hingga akhirnya pada Senin (10/04) lalu, Honda Indonesia menampilkan beragam teknologi untuk mewujudkan visi elektrifikasi sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia seperti mobil, sepeda motor, hingga Power Product kepada awak media.

Honda e:Technology, Hadir Sebagai Solusi Kebutuhan Konsumen

Dalam acara bertajuk Honda e:Technology Media Experience yang diadakan di PT Honda Prospect Motor (HPM) Karawang Plant ini, para jurnalis diberikan kesempatan untuk merasakan teknologi elektrifikasi Honda yang dihadirkan melalui produk mobil Honda e, sepeda motor Honda PCX Electric dan Power Product Honda’s LiB-AID E500 yang dapat diintegrasikan ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

“Kami memperkenalkan produk-produk yang menggunakan Honda e:Technology sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, lingkungan dan infrastruktur yang beraneka ragam. Setiap produk Honda e: Technology juga tetap menawarkan karakter khas Honda yang Fun to Drive, dilengkapi dengan teknologi terdepan dan performa ramah lingkungan,” terang Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM.

Komitmen Untuk Mengatasi Masalah Lingkungan Secara Global

Honda e: Technology sendiri merupakan inisiatif Honda untuk seluruh produk mereka yang menerapkan teknologi elektrifikasi. Terdiri dari 3 pilar produk utama yaitu Honda Automobile, Honda Motorcycle dan Honda Life Creation untuk Power Product, Honda e:Technology memiliki keunikan yang membuat Honda mampu untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat global maupun Indonesia.

Honda telah berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Mereka juga menargetkan tingkat persentase 100% elektrifikasi untuk semua modelnya secara global pada tahun 2040 mendatang. Hal ini merupakan bentuk keseriusan Honda dalam dunia elektrifikasi untuk pasar global termasuk Indonesia.

Untuk mendukung langkah tersebut, Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya. Bocorannya, untuk periode 2023 ini akan hadir dua mobil hybrid atau e:HEV dari Honda untuk masyarakat Indonesia loh. Mobil apakah itu? Mari kita nantikan kabar selanjutnya dari pihak PT HPM.

Read Prev:
Read Next: