New Yamaha MX-King 2018 : Lebih Sporty dan Fitur Nambah

New Yamaha MX-King 2018 : Lebih Sporty dan Fitur Nambah
0  komentar

Jikalau kalian adalah pengguna motor bebek tanpa kopling manual atau mungkin pengguna motor matik dan ingin ‘naik kelas’ ke motor berkopling manual, maka kelas bebek super adalah salah satu yang menarik. Yap, kelas yang dihuni oleh Yamaha MX-King dan Honda Supra GTR150 ini memang menawarkan mesin dan sensasi motor manual 150cc, namun dengan ergonomi ala bebek yang nyaman. Dan baru – baru ini pihak Yamaha memberikan update terbarunya pada jagoannya di kelas bebek super ini, inilah New Yamaha MX-King 150 2018.

Secara tampilan, masih sangat mudah untuk mengenali motor ini sebagai Yamaha MX-King, karena pada dasarnya hanya bagian – bagian ‘wajib’ saja yang diubah tampilannya. Contoh, stripping baru, lampu baru, dan juga speedometer baru. Pertama, untuk urusan stripping alias decal, motor ini kini tampil lebih eye catching, utamanya varian warna asean matte blue. Selain itu, masih ada warna matte redmetallic blue, dan metallic orange. Oiya, masih ada juga varian movistar ya. Berikutnya, ubahannya di lampu depan yang kini sudah menggunakan LED.

Versi Warna Asean Matte Blue

Selain itu, batok depannya kini mendapatkan aksen ala windshield mini yang menyesuaikan warna body. Tak berhenti sampai disana, ban depan yang awalnya hanya berprofil 70/90 kini naik menjadi 90/80, jadi nggak berasa cungkring lagi di depan. Dan panel instrumen digital dengan dasar warna biru kini menjadi standar baru. Mulai dari takometer, speedometer, penanda posisi gigi, rata – rata konsumsi bbm, odometer, tripmeter, dan sisi bensin bisa terinformasikan dengan jelas di panel instrumen barunya ini, nice.

Sisanya, bagian lain yang nampak berubah adalah cover dari Yamah MX-King memang mendapatkan sejumlah update yang positif, namun memang ada kenaikan harga sebagai ganjarannya. Kenaikan harga dari motor ini sendiri berada di kisaran 1 jutaan Rupiah, dimana varian standar dijual dengan harga 22,9 jutaan Rupiah, dan varian Movistar dijual dengan harga 23,2 jutaan Rupiah OTR Jabodetabek. Sayangnya, tak ada ubahan dari sisi spesifikasi. Fakta lain yang menarik, kehadiran versi terbaru dari motor ini ternyata tak diikuti dengan sambutan ataupun selebrasi apapun.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian mengenai New Yamaha MX-King 2018 ini. Yay or Nay?

Read Prev:
Read Next: