Weleh, Giorgetto Giugiaro Mundur Dari Perusahaannya, Italdesign Giugiaro!

by  in Berita&International
Weleh, Giorgetto Giugiaro Mundur Dari Perusahaannya, Italdesign Giugiaro!
0  komentar
giorgetto-giugiaro-mengundurkan-diri-dari-italdesign-giugiaro-cover

AutonetMagz.com – Mendengar kata Italdesign Gugiaro SpA tentu tidak asing di telinga kita. Sebagai perusahaan desainer yang cukup tua dan sudah banyak makan asam garam di dunia desain, mereka banyak mencetak desain mobil keren. Mass pro nya sebut saja VW Golf, Fiat Punto, Audi 80, Fiat Panda, Alfa Romeo Brera, Lotus Esprit, Maserati Bora… eh nggak semuanya harus disebut disini kan?

Sejak umur 17 tahun, Giorgetto Giugiaro sudah bekerja di Fiat sebagai desainer dan banyak mencetak 100 mobil produksi. Setelah itu baru mbah Giugiaro mencoba usaha sendiri pada 13 Februari 1968 membentuk perusahaan bernama Italdesign Giugiaro. Semenjak itu dari tangan dingin mbah Giugiaro dan perusahaannya sudah banyak mempermak desain mobil dengan cantik unik dan nyentrik.

giorgetto-giugiaro-mengundurkan-diri-dari-italdesign-giugiaro-vw-golf-mk1

Namun berita mengejutkan datang dari Moncalieri, Italia pada hari Senin tanggal 28 juni 2015. Giorgetto Giugiaro resmi menjual sisa sahamnya di Italdesign Giugiaro SpA kepada VW-Audi group dan mengundurkan diri sebagai pimpinan perusahaan. Bila ditarik mundur pada tahun 2010, Giorgetto Giugiaro sudah menjual 90,1 persen saham kepada Audi dan 9,9 persennya masih dipegang olehnya dan anaknya Fabrizio.

Italdesign Giugiaro SpA mengumumkan pengunduran diri mbah Giugiaro ini karena beliau ingin mendedikasikan lebih banyak waktu kepada kepentingan pribadinya. Mereka menambahkan pengunduran diri Giorgetto Giugiaro ini tidak akan mempengaruhi kinerja perusahaan untuk kedepannya. Bahkan Italdesign Giugiaro SpA berencana akan menambah 250 karyawan lagi pada akhir tahun.

giorgetto-giugiaro-mengundurkan-diri-dari-italdesign-giugiaro-desain

Agak sayang ya mbah Giugiaro harus mengundurkan diri, mungkin memang ingin menghabiskan diri bersama keluarga dan toh masih ada anaknya Fabrizio yang siap mengurusi usaha beliau ini. Sekedar informasi, ternyata Suzuki Carry L40 generasi keempat pun didesain oleh Italdesign Giugiaro loh hehe… Monggo deh sampaikan pendapat dibawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Amar Akira

    Hebat!!

  • farid

    Bahkan beliau tidak hanya mendesain mobil tapi juga mendesain desain kamera merek nikon dan senjata api merek beretta

  • ap88

    sx4 x over juga Giugiaro yg nge desain kalo gak salah