Apakah Ini Wujud Asli Lamborghini Centenario?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Apakah Ini Wujud Asli Lamborghini Centenario?
0  komentar
lamborghini centenario teaser

AutonetMagz.com – Geneva Motor Show yang berlangsung saat ini akan menjadi lapangan di mana Lamborghini memunculkan mobil edisi spesial khusus untuk memperingati 100 tahun usia pendiri Lamborghini, Ferrucio Lamborghini. Mobil yang diberi nama Centenario ini konon sudah habis terjual, sehingga gelaran Geneva Motor Show benar-benar dipakai Lamborghini untuk memamerkannya saja, tidak untuk jualan meski anda bawa uang hingga 5 kontainer sekalipun.

Menyusul gambar-gambar paten yang sudah terdeteksi kemarin, Lamborghini Centenario wujudnya bocor lagi melalui beberapa foto ini. Dibandingkan dengan Veneno, Reventon dan Sesto Elemento, kok kami merasa desain Lamborghini edisi spesial yang satu ini kurang sadis ya? Kami tidak bilang jelek, hanya saja kami merasa kok kurang seram buat sebuah edisi spesial Lamborghini? Apa kami harus membangkitkan Ferrucio Lamborghini dari kubur untuk bertanya bagaimana pendapatnya soal Centenario?

lamborghini centenario rear view

Tapi ya sudahlah, toh mobil ini sudah ludes terjual juga, kami mau menunggu presentasi dari Lamborghini saja, apa yang menjadi inspirasi Centenario saat pembuatannya sehingga bentuknya seperti ini. Dibangun di atas basis Aventador, bodi Centenario sudah berubah total dengan penggunaan bahan carbon fiber di sekujur tubuhnya, bahkan mesin V12 6.500 cc milik Aventador kini menjadi makin buas kinerjanya.

Maksudnya, mesin V12 ini kini mampu menghasilkan tenaga 770 PS, alias lebih 20 PS daripada Aventador SV. Hebatnya, Lamborghini bisa meraih angka itu tanpa pakai turbo, supercharger atau perangkat lain, murni modifikasi mesin naturally aspirated. Mesin ini sekaligus mendeklarasikan bahwa Centenario adalah Lamborghini paling bertenaga yang pernah lolos ke jalur produksi, meski terbatas hanya 40 unit saja.

lamborghini centenario new teaser

Diklaim, Centenario mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik saja. Kami sih yakin, orang yang membeli Centenario bukan mengincar performa semata, melainkan kebrutalan Lambo dalam membuat tampilan mobil dan eksklusivitas yang ditawarkan. Tinggal tunggu saja, semoga saat meluncur resmi kita bisa melihat Centenario dari sisi yang lebih keren. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: