Wah, Air Dari Knalpot Toyota Mirai Lebih Sehat Daripada Susu!

Wah, Air Dari Knalpot Toyota Mirai Lebih Sehat Daripada Susu!
0  komentar

Mobil baru Toyota tahun 2015 Toyota Mirai mobil listrikAutonetMagz.com – Kemarin kami sempat mengabarkan kalau Toyota Mirai akan menjadi mobil hidrogen Toyota di masa depan. Yang namanya mobil hidrogen selalu lekat dengan kesan ramah lingkungan dan zero emission. Meski begitu, pasti masih banyak yang penasaran, memang seberapa bagus sih hasil pembakaran mesin hidrogen Toyota Mirai?

Nah, baru-baru ini, Toyota angkat bicara kalau air dari knalpot Toyota Mirai lebih sehat daripada susu! Kedengarannya sulit dipercaya, tapi begitulah yang diungkapkan oleh Seiji Mizuno, desainer fuel stack power generator Toyota Mirai.

Seperti dilaporkan oleh Autonews, Toyota telah menguji dampak kesehatan air yang dihasilkan Mirai bila diminum, dan hasilnya di luar dugaan. Laboratorium khusus yang melakukan pengujian ini menyatakan, air hasil pembuangan Mirai memiliki kotoran organik yang jauh lebih sedikit daripada susu.

Mesin mobil listrik Toyota Mirai engine 2015

Meski begitu, Toyota tidak akan pernah mengizinkan siapa pun untuk meminum air hasil buangan mesin Mirai. Alasannya cukup masuk akal, karena itu semua adalah hasil dari menghisap oksigen dari udara sekitarnya dan mengikatnya ke hidrogen dari tangki bahan bakar. “Anda tidak pernah tahu seperti apa kualitas intake udara,” komentar Mizuno.

Meski ujung-ujungnya tidak direkomendasikan untuk diminum, setidaknya ada bukti bahwa mobil hidrogen bisa memenuhi tuntutan kendaraan ramah lingkungan yang selama ini dicari-cari oleh dunia. Ngomong-ngomong, kalau tidak boleh diminum, airnya masih bisa untuk keperluan lain tidak ya?

Read Prev:
Read Next: