Ferrari Bisa Batalkan Pesanan Pembelinya kalau Tak Mau Bayar Lebih Mahal

Ferrari Bisa Batalkan Pesanan Pembelinya kalau Tak Mau Bayar Lebih Mahal
0  komentar
Ferrari 458 Speciale indo

AutonetMagz.com – Sedikit bingung dengan judul di atas? Kami juga, namun beginilah fakta yang terjadi belakangan ini pada Ferrari. Produsen supercar Italia dengan logo Cavalino Rampante ini sedang menarik deposit hingga 20.000 Poundsterling untuk 458 Speciale, namun para pelanggan diberi tahu bahwa pesanan mereka bisa dibatalkan secara sepihak bila ada pembeli lain yang bersedia membeli mobilnya dengan optional ekstra yang membuat harganya melambung jauh.

Menurut Magnitude Finance, ada seorang spesialis pinjaman dari Inggris menyatakan bahwa “satu klien mengorder mobil ini beberapa bulan lalu, namun ia kemudian disarankan untuk menyertakan part opsional yang dipilih untuk menjamin pengiriman mobilnya hanya karena orang lain siap untuk membayar lebih dari dirinya untuk mendapatkan mobil tersebut.

Ferrari 458 Speciale asia

Singkatnya, Ferrari bisa membatalkan pesanan 458 Speciale anda secara sepihak kalau ada orang lain yang sanggup membayar lebih mahal dan anda tak bisa menyaingi harga yang ditawarkan orang tersebut. Padahal harga opsional Ferrari mahalnya bukan main, contohnya di tahun 2011, Ferrari menyediakan opsional berupa cat Rosso Fuoco dengan atap warna Nero Daytona dengan biaya ekstra 17.280 poundsterling atau setara 329 juta rupiah. Itu adalah opsi termahal di tahun 2011.

Ferrari 458 Speciale steering wheel

Yang paling murah adalah request warna untuk jahitan standar yang dibanderol 296 poundsterling atau sekitar 5,6 juta rupiah jika dikurskan dengan nilai tukar saat ini. Mahal sekali ya untuk opsi cat dan jahitan saja?

Suka tak suka, itulah Ferrari. Orang yang sudah lama terobsesi oleh Ferrari pasti tak akan pusing soal harga aksesorisnya, mengingat mereka tak hanya membeli sebuah mobil, namun sebuah karya seni dengan citra yang tiada duanya.

Ferrari LaFerrari

Tapi dengan sistem “Siapa bayar mahal, dia yang menang” yang menggantikan sistem “Siapa cepat, dia dapat” ini menuai berbagai respons, mulai dari kebingungan hingga kecaman dari publik.

Model yang diperebutkan pun juga tak main-main, sebab Ferrari 458 Speciale adalah Ferrari terakhir yang bermesin naturally aspirated, dan era mesin turbo Ferrari kini sudah dimulai dengan hadirnya Ferrari California T bermesin turbo.

Ferrari California T Indonesia Harga

Diklaim, Ferrari 458 kini sudah menjadi barang rebutan dan akan jadi mobil klasik idaman kolektor di masa depan, mengingat statusnya sebagai Ferrari bermesin non-turbo terakhir. Bagaimana menurut anda kebijakan Ferrari sekarang ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Samuel

    ud brani pesen ferarri brarti ud pny duit segunung dan ga kepake, opsi segitu msh murah.. tp sistem begini aga membingungkan sih, skalian aja sih di lelang.. masa tiba2 tengah jalan mobil kita pindah orang..

  • Dudeee

    sistem kapitalis banget…ckckckck

  • denzo

    Sama aja kyk pemerasan donk..sistem jualan yg merugikan konsumen bgt..punya uang byk mau beli mobil bagus malah dipersulit..lamborghini lebih mantap seh sebagai pilihan..lamborghini lebih sporty stylush dan mewah

  • amar

    Klo Ferrari fun to drivenya lebih mantap daripada Lamborghini

  • ardi

    ferari itu bukan jual mobil, tapi lelang mobil. siapa berani bayar mahal dia yang dapat.

  • tim

    Luw kalo udh bisa beli ferrari mau tambah cat sampe 329 jt mah biasa aja, cuma wmg kebijakannya aneh bener ya, apa lagi ada mslh finansial di perusahaan ferrari?