Waduh, Pedal Gas Chery Tiggo Patah Saat Tes Akselerasi!

Waduh, Pedal Gas Chery Tiggo Patah Saat Tes Akselerasi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak setahun terakhir, ranah otomotif Indonesia mulai memasukkan merek China lagi ke topik perbincangannya. Penyebabnya adalah keberanian Wuling merangsek ke segmen Low MPV sebagai pasar tergemuk dan tersengit, lalu lanjut ke DFSK yang memperkenalkan versi preview dari SUV 1.500 cc turbo mereka. Ya, merek China sudah mulai menggeliat lagi untuk bisa membuktikan bahwa,”Kami tidak kalah dari Jepang, Korea, Eropa dan Amerika.”

Berbagai pihak melihat usaha merek China untuk memperbaiki kualitas mobil mereka yang dulu terkenal ampas. Mereka masih dalam proses, tapi entah mengapa salah satu brand China menunjukkan cacat produksi yang amat sangat sungguh terlalu memalukan buat jadi berita. Chery Tiggo 2 adalah mobil yang akan kita bahas sekarang, di mana generasi lawas Chery Tiggo sempat dijual di Indonesia, dengan desain membajak Honda CR-V dan Toyota RAV4.

Seorang Youtuber asal Russialah yang menemukan masalah ini. Tadinya ia berencana menguji akselerasi Chery Tiggo 2 spek Russia, dan kelihatannya ini bukan tes yang aneh-aneh macam tesnya Top Gear kan? Tinggal masuk gigi, gantung putaran mesin, lepas kopling, injak gas, catat waktunya, tidak ada yang aneh-aneh. Intinya, ia ingin tahu seberapa baik atau buruk mesin 1.500 cc 4 silinder bertenaga 106 PS dan torsi 135 Nm-nya.

Naas, saat pedal gas hendak diinjak habis, pedal tersebut malah patah! Sebenarnya ia sudah mengunggah video yang membuktikan insiden ini, sayang sudah dihapus karena alasan hak cipta. Ini sangat memalukan, bahkan untuk sebuah mobil merek China. Sayang seribu sayang, padahal secara penampilan ia cukup ganteng, tidak kalah dibanding SUV lain sekelasnya macam Chevy Trax, Honda HR-V dan Toyota C-HR. Dalamnya pun juga oke desainnya.

Memang mereka telah menaikkan kualitasnya, tapi sepertinya memang masih belum ada di level mobil-mobil dari negara lain. Padahal mereka telah bergerilya dengan mencaplok merek-merek Eropa seperti Volvo yang sekarang milik Geely. Belum lagi perihal soal masuknya Chery ke pasar Eropa dengan memperkenalkan Exeed. Yah, semoga pedal gas mobil China lainnya tidak gampang patah ya, terutama dari merek Chery dan Exeed. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Agar lebih jelas, dibawah ini videonya

Read Prev:
Read Next: