Chery Tiggo 8 Pro Max : Gambaran Versi Facelift di Indonesia, Hadir Tahun Ini!

by  in  Berita & Cherry & International
Chery Tiggo 8 Pro Max : Gambaran Versi Facelift di Indonesia, Hadir Tahun Ini!
0  komentar

Wuhu, AutonetMagz.com – Dalam perjalanan kami ke Wuhu, pihak Chery International menyediakan sebuah sesi khusus untuk seluruh kontingen global yang ingin melihat dan mencoba langsung mobil-mobil terbaru Chery. Dan sesi test drive ini berlokasi di area parkir Fantawild Park Wuhu, dimana ada 1 mobil yang menarik perhatian kami secara khusus. Bukan OMODA dan JAECOO, melainkan sebuah Chery Tiggo 8 Pro. Bedanya, kini ada tambahan nama ‘MAX’ di belakangnya yang membuatnya menjadi Chery Tiggo 8 Pro Max. Apakah layar dan baterainya lebih besar? Bukan, ini bukan Apple bung. Yuk kita bahas.

Chery Tiggo 8 Pro Max = Tiggo 8 Pro Facelift

Dalam sesi test drive ini, Chery menyediakan belasan unit mobil sebagai display di lokasi acara. Namun, ada sebuah mobil yang sebenarnya agak kurang stand out di antara belasan mobil tersebut. Hanya saja, mata kami langsung terfokus pada nama Chery Tiggo 8 Pro Max yang nampak berbeda dengan Chery Tiggo 8 Pro yang kita kenal di Indonesia. Usut punya usut, ternyata Chery Tiggo 8 Pro Max adalah versi facelift dari Chery Tiggo 8 Pro yang ada di Tanah Air. Dan kalau kalian ingat, Chery Indonesia sempat membocorkan rencana produknya di tahun ini, dimana ada model yang bakal mendapatkan facelift. Yap, ya Chery Tiggo 8 Pro Max ini.

Oke, kita bahas perbedaannya. Dari eksterior, ada sejumlah update yang bisa kita lihat. Pertama, kini Chery Tiggo 8 Pro Max menggunakan grille baru dengan ornamen krom yang bentuknya ala diamond, bukan membulat seperti versi yang ada sekarang. Logo Chery di tengah grille-nya kini dibuat flat dan bisa menyala lho. Selain itu, bumper depannya masih cukup identik dengan model yang ada di Indonesia, pun begitu dengan lampu utamanya. Pindah ke sisi samping, Chery Tiggo 8 Pro Max mendapatkan opsi velg yang berbeda dengan profil ban 235/50 R19. Tapaknya sama dengan versi Indonesia, namun bannya lebih tipis dengan velg yang diameternya naik 1 inch.

Yang menarik adalah adanya foot step di bagian samping yang akan membuka saat pintu samping dibuka, serta akan menutup saat pintu samping ditutup. Keren, dan jarang kita temui di SUV non luxury di tanah air. Semoga fitur ini juga bakal dibawa ke Indonesia. Dan di bagian belakang, perubahan paling kentara ada pada lampu belakang baru yang terlihat makin mewah dan modern. Lampu belakangnya kini dibuat menyambung dari kanan ke kiri dan bentuknya dibuat 3D. Improvement yang positif untuk mempercantik tampilan belakang mobil ini. Untuk knalpot belakang juga masih ada dengan jumlah 4 buah seperti halnya versi di Indonesia.

Interior Baru, Fitur Lebih Komplit

Masuk ke interior, ubahan masif lainnya bakal kita temui. Kini, Chery Tiggo 8 Pro Max sudah menggunakan dashboard baru dengan layar sistem infotainment dan panel instrumen yang dibuat menyambung dan melengkung. Kasarnya, mirip dengan dashboard dari Chery OMODA 5. Untuk kontroler AC berada di sisi tengah dan kini bentuknya baru. Sayangnya, kontroler AC-nya masih menggunakan model sentuh, bukan tombol fisik. Konsol tengahnya juga baru, termasuk juga bentuk tuas transmisinya. Ada wireless charger dan dua cup holder yang dibekali penutup laci, serta joystick bertuliskan ‘Super Mode’. Sedangkan dashboard-nya ada perpaduan material kayu, black gloss, dan ornamen silver.

Yang unik, di bagian kiri dari panel instrumen juga terdapat tombol sentuh untuk sejumlah fitur seperti idling start stop, VSC, dan beberapa menu lainnya. Oiya, Chery Tiggo 8 Pro Max juga dibekali Head up display berukuran besar yang menampilkan beberapa informasi penting. Audio lansiran Sony juga masih bisa kita temukan di mobil ini, termasuk juga sunroof, spion tengah elektrokromatik, dan juga kamera serta sensor untuk sistem ADAS-nya. Oiya, salah satu poin penting di Chery Tiggo 8 Pro Max adalah sistem gerak AWD yang menurut informasi pihak Chery juga akan dipasarkan di Indonesia. Kabar baik bagi kalian pecinta AWD.

Chery Tiggo 8 Pro Max sendiri kabarnya akan meluncur sebagai Chery Tiggo 8 Pro Facelift di paruh kedua tahun 2023 ini. Kami menduga, Chery Tiggo 8 Pro Facelift ini akan muncul di GIIAS 2023 pada bulan Agustus 2023 mendatang. Jadi, bagaimana menurut kalian? Cocoknya dijual harga berapa?

Read Prev:
Read Next: