DFSK Punya 7 Mobil Baru Buat Indonesia, Ada SUV Coupe!

DFSK Punya 7 Mobil Baru Buat Indonesia, Ada SUV Coupe!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pameran GIIAS 2017 kemarin adalah pertama kali kami bisa meneliti mobil DSFK Glory 580. Itu adalah SUV yang pakai mesin turbo dan dibentuk dari pondasi Honda XR-V (HR-V versi China), maka jangan heran kalau bumper dan interiornya ada kemiripan antara Glory 580 dan HR-V. Jika tak ada aral melintang, ini akan jadi produk passenger car DFSK tahun depan. Duh, nggak gampang ya mengucapkan DFSK secara lisan, kadang suka tertukar urutan hurufnya.

Namun ada baiknya para pemain otomotif Indonesia, khususnya Jepang, Korea dan sesama China (Ehem… Wuling) waspada akan gerak-gerik DFSK. Menurut narasumber yang memberi bocoran ke kami, DFSK bakal menggelontorkan 7 model baru buat pasar Indonesia. DFSK Glory 580 baru pembukaan, dan setelahnya akan muncul 5 SUV lain plus 1 MPV baru. Duh, bahkan merek China pun demam SUV dan crossover.

Menariknya, DFSK cukup berani untuk membuka segmen yang biasanya jarang jadi konsumsi mobil non-premium. DFSK berencana memasarkan sesosok SUV coupe yang belum jelas nama dan sosoknya, namun dari coretan kasar ini bisa diketahui bahwa ia punya atap yang melandai. Ya, jadi konsumen mobil non-premium bakal punya pilihan SUV coupe seperti BMW X4 atau Mercedes GLC Coupe, tapi ya itu, kastanya non-premium.

DFSK akan mencoba merangsek di segmen SUV atau crossover, mencoba mengambil kue manis di segmen yang lagi ngetren ini. Setelah Glory 580, mereka akan melengkapi dengan SUV ukuran besar sampai ke kecil yang kira-kira seukuran Renault Kwid. Mengenai MPV, MPV DFSK masih dalam tahap perencanaan. Baik MPV maupun SUV coupe ini bakal pakai basis Glory 580 sebagai tulang punggungnya.

Untuk SUV compact yang mereka siapkan, DFSK menargetkan Toyota Rush beserta Honda HR-V, meski harusnya mereka tahu bahwa Rush dan HR-V adalah mobil yang beda jenis sasis dan beda konsep perancangannya. Menurut narasumber kami, ia akan lebih dekat ke HR-V, sebab untuk mengejar dimensi yang ringkas dan ruang yang tersisa di belakang tidak layak untuk diduduki orang, terlalu sempit. Model apa yang bikin kamu kepo? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: