Frankfurt Motor Show 2017 : Exeed, Brand Baru Chery Untuk Pasar Eropa

Frankfurt Motor Show 2017 : Exeed, Brand Baru Chery Untuk Pasar Eropa
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Frankfurt Motor Show 2017 telah resmi dibuka, dan layaknya sebuah ajang akbar otomotif, maka ada begitu banyak berita menarik mengenai gelara ini. Dan salah satu yang menarik adalah munculnya sebuah brand baru yaitu Exeed. Exeed sendiri merupakan sebuah merk bentukan dari Chery Automobile China, sebuah perusahaan yang sempat kita kenal menjual produknya di Indonesia seperti Chery QQ dan Chery Tiggo.

Brand Exeed sendiri merupakan salah satu upaya dari Chery untuk masuk ke pasar Eropa, dan melalui brand baru mereka ini, Chery akan mengeluarkan sebuah produk baru berupa sebuah SUV yang diberi nama Exeed TX. Exeed TX sendiri sudah menunjukkan batang hidungnya di gelaran yang sama dan akan memulai langkah awal Chery berjualan di pasar Eropa. CEO Chery, Dr. Anning Chen mengatakan pada Carscoops bahwa dalam beberapa tahun kedepan pihaknya melalui Exeed akan menjul beberapa produk untuk pasar Eropa yang terbagi dalam beberapa segmen yang ditenagai oleh sejumlah mesin bertenaga listrik.

Nilai jual yang ditawarkan oleh Chery melalui Exeed adalah konektivitas dalam mobil yang termutakhir, lalu keasyikan berkendara, fleksibilitas kabin, dan juga interior yang lega serta personalisasi yang komprehensif untuk mobil – mobil mereka. Exeed TX sendiri merupakan produk yang dikembangkan dari platform terbaru Chery yang khusus dikembangkan supaya bisa menggunakan tenaga listrik pada mesinnya, yang artinya akan ada varian hybrid, PHEV, dan AllEV. Dan varian pertama yang akan dijual dari Exeed TX adalah varian PHEV yang akan dimotori mesin bensin berkubikasi 1.500cc dengan tenaga 147 hp dan juga motor listrik bertenaga 114 hp, bayangkan sendiri seberapa besar tenaga dari Exeed TX PHEV ini.

Selain mesin yang oke, Exeed TX PHEV juga akan didukung sistem gerak AWD dan transmisi otomatis dengan tujuh percepatan. Dengan kombinasi tersebut, Exeed TX PHEV mampu menorehkan akselerasi hingga 100km/jam dari keadaan diam hanya dalam enam detik saja, dengan kecepatan maksimal di angka 200 km/jam, menurut Chery. Lalu untuk kemampuan baterainya sendiri, Exeed TX PHEV mampu menjelajah 70 km per sekali pengisian daya, dengan kecepatan maksimal motor di angka 120 km/jam. Untuk pengisian daya sendiri, Exeed TX PHEV diklaim mampu mengisi 80% dayanya dalam waktu 30 menit dengan fitur fast charge, dan jika menggunakan listrik rumahan biasa dengan arus 220V, perlu waktu 4 jam hingga pengisian daya maksimal.

Dan untuk bersaing di pasar Eropa yang mana memang para konsumennya sudah melek teknologi, Chery melalui Exeed tak mau setengah – setengah. Mereka telah menggandeng beberapa vendor ternama untuk menyuplai kebutuhan mereka seperti sistem AWD yang dikerjakan bersama Dana & BorgWarner, lalu transmisi manual dan DCT yang dikerjakan oleh Getrag, serta head unit lansiran BOSCH dengan ukuran 10 inci dan panel instrumen dengan ukuran 7 inci, dan masih banyak lainnya.

Nampaknya memang Chery Automobile China tak mau hanya sekedar mencoba pasar saja, pihaknya melalui jagaon pertamanya Exeed TX nampak total dalam menggarap pasar Eropa. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: