Generasi Terbaru Honda HR-V Baru Akan Hadir di 2021

by  in Berita&Honda&International
Generasi Terbaru Honda HR-V Baru Akan Hadir di 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya sempat terkejut oleh Honda BR-V yang cuma laku satu unit, sekarang kita mendapatkan update informasi terbaru mengenai SUV asal Honda juga yang menempati posisi tertinggi di penjualan SUV kompak di Indonesia, apalagi kalau bukan Honda HR-V. Ya, Honda HR-V telah menjelma menjadi produk yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, dan hal tersebut semakin di dukung oleh penjualannya yang melewati SUV lain di segmen yang sama.

Padahal, jika kita lihat lagi, Honda HR-V bukanlah produk yang baru meluncur, bahkan versi facelift-nya saja sikabarkan baru melenggang pada tahun 2018 mendatang. Namun memang beberapa keunggulan dari Honda HR-V mampu menjawab kebutuhan konsumen, seperti model yang cakep, ruang lega  dan beberapa fitur lainnya. Nah, kabar terbaru menunjukkan tentang masa depan dari Honda HR-V ini, dimana berdasarkan kabar yang kami kutip dari media Jepang, CarSensor.net, Honda HR-V baru akan mendapatkan generasi terbaru pada tahun 2021 mendatang alias masih 4 tahun lagi.

Untuk generasi terbaru tersebut, dikabarkan bahwa pihak Honda saat ini tengah menggodoknya. Dan besar kemungkinan SUV kompak yang mengambil basis dari Honda Jazz ini akan dikembangkan dengan mesin hybrid sebagai fokus utamanya. Jika generasi mesin yang saat ini mengusung nama i-DCD menggunakan satu buah motor yang disandingkan dengan mesin bertransmisi 7 percepatan DCT, maka nantinya Honda HR-V akan mengusung mesin baru dengan dua motor listrik yang bernama i-MMD. Mesin Hybrid i-MMD sendiri bukanlah mesin baru, karena sudah digunakan oleh Honda Accord Hybrid sejak 2013 lalu. Mesin ini sendiri diklaim lebih efisien, dan oleh karenanya akan digunakan pula di Honda Odyssey terbaru dan Honda StepWgn terbaru.

Namun, untuk seri mesin i-MMD yang digunakan saat ini masih generasi kedua, sedang generasi ketiganya akan diperkenalkan di 2018 mendatang. Lalu apakah Honda HR-V akan menggunakan mesin i-MMD generasi ketiga? Tidak, Honda HR-V akan menggunakan mesin i-MMD generasi keempat. Generasi keempat mesin i-MMD sendiri diperkirakan akan memiliki biaya yang setara dengan mesin i-DCD yang digunakan saat ini, namun dengan sejumlah keunggulan seperti yang kami sebutkan sebelumnya. Era mesin i-DCD sendiri dikabarkan akan segera berakhir, dan akan disuntik mati pada 2020 mendatang.

Meskipun menggunakan mesin i-MMD generasi terbaru, nantinya tenaga dari Honda HR-V masih akan dibatasi di angka 215 PS saja, yang mana masih serupa dengan tenaga mesin yang ada saat ini. Namun untuk memaksimalkan penggunaan dua motor, kapasitas baterai lithium ion yang dihunakan pada tercatat akan meningkat dari yang awalnya 48 cells menjadi 60 cells. Perkiraan munculnya Honda HR-V generasi ketiga ini sendiri dikabarkan pada bulan Februari 2021 mendatang dengan tentap menyandang mesin 1.500 cc i-VTEC nya namun kini menggunakan dua motor listrik. Bagaimana menurut kalian Honda HR-V terbaru ini? Sampaikan pendapat kalian ya kawan. Masih lama sih munculnya.

Read Prev:
Read Next: