Waduh, Ford Focus Pra-Facelift Direcall di Australia dan Malaysia Karena As Roda Depan Bermasalah!

by  in Berita&Ford&International
Waduh, Ford Focus Pra-Facelift Direcall di Australia dan Malaysia Karena As Roda Depan Bermasalah!
0  komentar
recall-ford-focus

AutonetMagz.com – Ford Focus memang sebuah mobil yang menarik, khususnya di generasi sekarang karena membawa perubahan mengenai standar fitur dan keselamatan sebuah medium sedan dan hatchback, khususnya di Indonesia yang mayoritas konsumennya menempatkan fitur dan keselamatan di nomor sekian, dan malah mementingkan hal lain yang kadang bisa bikin facepalm.

Tapi tetap saja, sebaik apapun mobil ini, rupanya masih ada masalah yang menghantuinya. Laporan dari Paultan menyampaikan bahwa Focus versi sebelum facelift harus menjalani ritual recall oleh pabriknya karena ada masalah pada as roda depan. Total unit yang di-recall mencapai 4.277 unit di Australia, 1.243 unit di Malaysia dan disinyalir masih ada yang kena di negara lain.

roda-depan-ford-focus

Persoalannya adalah, desain as roda depan pada Focus rakitan 21 Mei 2013 hingga 24 Januari 2014 yang bermasalah memiliki standar di bawah spesifikasi yang telah ditentukan, dan bisa menyebabkan mobil gagal jalan saat akan menjalankan mobil dari kondisi diam dengan cara digas secara kasar. Jika hal itu terjadi, bisa membahayakan pengemudi Focus itu dan pengguna jalan lain.

Kantor Ford untuk regional ASEAN di Thailand sudah mengonfirmasi ke Paultan jika Ford Focus di Malaysia dan Australia memang benar kena recall, dan semua unit itu adalah Focus yang dirakit di Thailand. Ford Australia dan Malaysia sudah mengontak pemilik Focus yang bermasalah untuk segera mengganti as roda depan dengan yang baru secara gratis. Sembari menunggu jadwal, pemilik diharapkan tidak menggeber-geber mobil secara kasar.

ford-focus-sedan

Waduh, Ford Focus di Indonesia kena juga tidak ya? Focus yang dijual di sini kan juga CBU Thailand, sama seperti Malaysia dan Australia. Apa anda atau rekan anda yang punya Ford Focus pra-facelift pernah merasakan gejala aneh di as roda depan? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    jumlah populasi ford focus di indonesia kan sedikit,jadi gak banyak orang punya ford focus.tapi kalau mau tanya tentang masalah as roda depan tanya aja ke kepolisian,karena mobil patroli polisi di indonesia juga banyak pake ford focus dari generasi kedua sampai generasi ketiga yg pra facelift