Ford Everest Dapat Mesin Bi-Turbo 213 PS di Filipina!

by  in Berita&Ford&International
Ford Everest Dapat Mesin Bi-Turbo 213 PS di Filipina!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi beberapa orang, merk Ford memang meninggalkan kenangan yang buruk di Indonesia, apalagi bagi mereka yang masih menggunakan mobil asal Amerika Serikat ini disaat dimana Ford angkat kaki dari Indonesia. Namun di beberapa negara lain, Ford masih terus beroperasi dan meluncurkan produk – produk terbarunya, termasuk di Negeri tetangga kita, Filipina. Ford Filipina baru saja memperkenalkan Ford Everest terbaru dengan 2 opsi mesin baru.

Sebenarnya, versi paling gres dari Ford Everest ini sudah diperkenalkan di Thailand sejak tahun lalu. Namun berhubung kami belum pernah membahas mobil ini, maka mari kita kupas sang SUV ladder frame ini. Kalau dibandingkand dengan Ford Everest versi terakhir yang dijual di Indonesia dahulu, sebenarnya Ford Everest di Filipina ini masih generasi yang sama. Hanya saja, dari sisi tampilan ada beberapa detail yang berubah. Sebut saja grille baru dengan 3 bilah krom horisontal. Selain itu, bumper dan detail lampu depannya juga baru. Velg yang digunakan pun juga tentunya disegarkan modelnya.

Sisanya, bisa dikatakan Ford Everest masih sama saja dengan yang kita kenal beberapa tahun silam. Nah, yang paling signifikan berubah pada Ford Everest terbaru di Filipina ini ada pada dapur pacunya. Jika sebelumnya Ford Everest dijual dalam 2 opsi mesin yaitu mesin 3.200cc Duratorq dan 2.200cc Duratorq, maka kini kedua mesin tersebut sudah dipensiunkan. Ford Everest menggunakan mesin baru dengan kubikasi 2.000cc Eco-Blue Turbodiesel yang ditawarkan dalam 2 opsi. Untuk opsi pertama adalah varian Single Turbo dengan tenaga maksimal 180 PS dan torsi maksimal di angka 420 Nm.

Mesin tersebut nampaknya setara dengan mesin – mesin SUV ladder frame bermesin 2.500cc yang dijual di Indonesia. Nah, untuk opsi kedua adalah varian Bi-Turbo yang memiliki tenaga 213 PS dan torsi 500 Nm. Tak asing dengan mesin tersebut? Karena mesin tersebut adalah mesin yang juga digunakan oleh Ford Ranger Raptor. Oiya, dengan mesin yang lebih bertenaga, pihak Ford pun memperlengkapi Ford Everest terbaru dengan transmisi yang lebih oke. Transmisi otomatis 6 percepatan lawasnya sudah ditanggalkan dan digantikan dengan transmisi otomatis 10 percepatan, mantap.

Seperti SUV – SUV ladder frame lainnya, Ford Everest juga hadir dengan sejumlah fitur keselamatan jaman now. Sebut saja HSA, ESC, TC, lane keeping assist, forward collision mitigation, active park assist, dan TPMS. Jadi, bagaimana menurut kalian? Masih berharap Ford kembali berjualan di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: