Meski Anggota Gerak Tubuhnya Tidak Berfungsi Normal, Kedua Orang Ini Bisa Jadi Drifter!

Meski Anggota Gerak Tubuhnya Tidak Berfungsi Normal, Kedua Orang Ini Bisa Jadi Drifter!
0  komentar
sedrick-drifter-difabel-dengan-kursi-roda

AutonetMagz.com – Kadang bagi mereka yang harus hidup dengan kondisi tertentu di mana mereka tidak memiliki anggota tubuh yang lengkap atau berfungsi baik, ada saja perasaan minder ketika ingin menjalani sesuatu yang bisa dilakukan oleh orang yang anggota tubuhnya lengkap, apalagi untuk meraih cita-cita. Misalnya ingin menjadi pembalap tapi tangan atau kaki tidak bisa dipakai normal, pasti sudah putus asa duluan.

Mulai dari sekarang, jangan putus asa lagi, karena kami bawakan profil singkat dua orang luar biasa ini. Perkenalkan Sedrick, seorang petrolhead yang pada tahun 2011 mengalami kecelakaan parah dengan mobilnya. Akibatnya, ia harus memakai kursi roda ke mana-mana karena kakinya sudah tidak bisa digerakkan lagi.

sedrick-drifter-difabel

Tapi meski begitu, bukan berarti mimpinya untuk menikmati drifting juga putus di tengah jalan. Ia tidak putus asa, lalu bangkit dan berusaha mewujudkan impiannya. Ia membeli sebuah Nissan Skyline GTS-t HCR32 bekas dan memodifikasinya supaya bisa dikendalikan hanya dengan tangan saja, terutama fungsi seperti gas dan rem yang dipindah ke tangan.

nissan-skyline-r32-drift

Karena transmisinya matik, ia cukup bermain di kontrol gas, rem dan setir saja saat kali ingin beraksi dengan Nissan Skyline drift missile-nya. Paling tinggal program ulang komputer transmisinya agar bisa diajak ngebut, atau ditambahkan mode manual. Voila, jadilah Nissan Skyline drift spec yang cocok untuk dibawa sideways oleh Sedrick atau orang berkebutuhan khusus lainnya yang kakinya tidak berfungsi normal. Aksi drift-nya pun seperti drifter normal pada umumnya.

Bartek-Ostalowski

Tapi bagaimana jika kebalikannya, tangan anda yang tidak bisa dipakai? Tenang, kami juga ada tokoh panutan lain, namanya Bartek Ostalowski. Meski tidak punya tangan, tapi keinginannya yang kuat untuk menjadi drifter profesional sudah bisa mengantarkannya ke lomba drift melawan drifter lain di Polandia.

Sama seperti Sedrick, mobil drift Bartek dibuat khusus. Bartek mengandalkan Nissan Skyline GTS R34 yang bertransmisi matik lengkap dengan mode manual, namun mesinnya diganti dengan mesin LS V8 buatan General Motors. Oh ya, Bartek kehilangan tangannya juga karena kecelakaan, jadi kira-kira ia senasib dengan Sedrick.

nissan-skyline-r34-drift

Bagaimana Bartek mengendalikan Nissan Skyline V8-nya? Ya tentu saja dengan kakinya, ia mengatur agar satu kaki mengendalikan setir sementara kaki yang lain memindahkan gigi di tuas transmisinya. Untuk mengoperasikan rem tangan hidraulis, ia menggunakan bahunya untuk menggeser tuas rem tangan. Hasilnya, aksi Bartek saat drifting tergolong luar biasa.

drifter-Bartek-Ostalowski

Bagaimana, kawan-kawan? Masih malu dengan kekuranganmu? Tidak usah malu, kalau mereka saja bisa mewujudkan mimpinya dengan keadaan mereka yang demikian, kenapa kamu tidak? Apapun yang kamu cita-citakan, kejar apa yang menjadi mimpimu. Tidak perlu minder dengan kekurangan yang ada, masa bodoh pula dengan cemoohan orang lain. Sky is the limit, not disability!

Apa pendapatmu mengenai dua drifter tangguh ini? Simak videonya dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: