VW Tiguan Indonesia Dijual Mulai 364 Juta!

by  in Mobil Baru&VW
VW Tiguan Indonesia Dijual Mulai 364 Juta!
0  komentar
VW Tiguan Indonesia

Akhirnya VW meluncurkan SUV Tiguan di Indonesia. Tiguan ini merupakan mobil  yang sudah digadang-gadang VW untuk diluncurkan pada tahun 2013 ini di ajang IIMS 2013 kemarin, dan yang mengagetkan bagi pecinta mobil jerman ini, ternyata VW membanderol VW Tiguan dengan harga yang sangat bersaing di angka 364 Juta Rupiah. Hayooo yang sudah inden SUV Jepang bisa mikir 2x nih untuk ganti ke VW Tiguan.

Mobil ini memiliki pasar SUV sekelas seperti Honda CRV, Nissan X-Trail dan masih berada diatas Mitsubishi Outlander Sport. Namun jika dilihat dari negara produsennya, mobil ini merupakan satu-satunya mobil Jerman yang memiliki rentang harga paling terjangkau untuk sebuah SUV. Jika dibandingkan dengan SUV jerman secara dimensi dan mesin, mobil ini bisa disandingkan dengan BMW X1 yang dibanderol lebih dari Rp 400 Juta.

VW Tiguan rear

VW Tiguan memiliki basis mesin yang sama dengan VW Golf Indonesia, yaitu mesin mutakhir dengan kapasitas kecil namun tenaga besar yang sedang ngetrend di belahan bumi Eropa. Tren mesin kecil tenaga besar ini sedang berlangsung dan terus dikembangkan oleh VW, Mercedes-Benz, Peugeot dan BMW. VW Patut berbangga hati karena menjadi pelopor  dari mesin kecil bertenaga besar, kalau bahasa Indonesnya mungkin “Kecil-kecil cabe rawit!”

Mesin 1.400 cc TSi bensin 4 silinder ini mampu mengeluarkan tenaga yang sama dengan sebuah mesin 2.000 cc. Ya, mobil ini mampu menghembuskan tenaga hingga 150 Dk dan torsi 240 Nm pada 5.400 Nm. Tenaga tersebut berasal dari teknologi TSi (Twincharged Stratified Injection) yang memiliki gabungan antara turbo dan supercharged. Dengan teknologi ini, tentunya konsumsi BBM akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan mobil 2.000 cc. Bisa diibaratkan anda memiliki sebuah SUV yang iritnya sama dengan mobil 1.400 cc namun memiliki tenaga seperti layaknya mesin 2.000 cc.

VW Tiguan Series

VW tidak berhenti di mesin saja untuk akselerasi. Mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis yang lebih baik dibandingkan manual dalam hal akselerasi dan irit-iritan BBM. VW Tiguan Indonesia diberikan transmisi 6 percepatan DSG (Direct Shift Gearbos) yang memiliki sistem pengoperasian hidrolik dan kopling ganda. Bagi anda yang ingin memindahkan ke mode manual juga diberikan fitur triptonic pada mobil ini.

Masuk ke dalam interior, kita akan menemukan desain interior yang mirip dengan model VW lainnya, terutama pada varian VW Golf Plus dan VW Touran. Meskipun dashboard memiliki desain kaku seperti Audi, anda tidak perlu meragukan kualitas pengerjaan dan bahan material yang dipilih. VW selalu memberikan detail yang sempurna pada produk-produknya termasuk pada Tiguan.

VW Tiguan Dashboard

Yang menarik dari mobil ini, VW Tiguan dibekali 2 buah ventilasi AC pada bagian pengemudi dan penumpang. Serta fitur smart key dengan tombol start/stop engine pun telah disematkan dalam mobil ini. Soal keamanan anda pun tidak perlu lagi ragu dengan VW Tiguan yang telah mendapatkan bintang 5 di uji coba EURO N-Cap. 6 kantung udara, ABS, EBD + BA sudah menjadi perlengkapan standar bagi VW Tiguan, tidak lupa Electronic Stabilisation Programme dan Electronic Parking Brake menjadi perangkat keselamatan aktif yang diunggulkan di mobil ini.

Hayo, mobil SUV Jerman buatan VW ini dibanderol lebih murah dibandingkan dengan SUV pabrikan Jepang loh, berminat?

Read Prev:
Read Next: