Test Drive VW Tiguan 2023, Tak sekedar Facelift Semata!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Test Drive VW Tiguan 2023, Tak sekedar Facelift Semata!
0  komentar

Autonetmagz.com – Setelah diperkenalkan di GIIAS 2023, PT. Garuda Mataram Indonesia akhirnya mengadakan acara test drive The New VW Tiguan 2023 untuk media Indonesia. Dan ternyata impresi berkendaranya amat berbeda dan mobilnya terasa bukan hanya facelift saja.

Detail Tiguan Lebih Fresh

Kita bahas sedikit dari segi desain, New Tiguan 2023 sekarang tampil dengan tampilan yang lebih fresh. Desain lampu baru yang mirip dengan VW Golf terbaru dan desain bemper baru dan velg 20 inchi berdesain baru. Dari segi fitur pun New Tiguan datang dengan beberapa tambahan fitur, seperti ambient lighting dengan 30 pilihan warna jadi bisa memilih 1 warna yang berbeda untuk tiap hari selama sebulan. Di bagian kenyamanan, pengaturan kursi dengan memori sekarang ada di bagian penumpang, plus ventilasi untuk kursi depan yang bisa mendinginkan selain memanaskan kursi.

Sisanya masih mirip dengan Tiguan sebelumnya, termasuk pengaturan kursi baris kedua yg flexibel dan leluasa. Masuk ke rasa berkendaranya, ternyata langsung terasa perbedaannya, karena Tiguan sekarang dilengkapi dengan velg 20 inchi. Bantingan jadi terasa lebih refine, lebih kaku dan tidak terlalu memantul seperti versi sebelumnya yang menggunakan velg 18 inchi. Padahal, tidak ada perbedaan setup suspensi sama sekali.

Driving Terasa Berbeda

Dari sektor kenyamanan seperti peredaman suara juga Tiguan terbaru terasa senyap, ditambah dengan driver mode yang memiliki pilihan customize dimana kita bisa mengatur throttle response, bobot kemudi, suspensi, responsifitas mesin, bahkan sampai level AC. Overall, mengendarai Tiguan terasa lebih refine dan menyenangkan dibanding versi sebelumnya. Dengan banderol 854 juta rupiah, Dan dengan beberapa penambahan fitur, desain maupun feeling berkendara yang lebih menyenangkan, New VW Tiguan bisa menjadi pilihan pencinta SUV Eropa di Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: