Harga Honda Mobilio RS Facelift 2017 Nyaris 250 Juta, Fitur Bertambah!

by  in Honda&Mobil Baru
Harga Honda Mobilio RS Facelift 2017 Nyaris 250 Juta, Fitur Bertambah!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Honda Mobilio dan Honda Mobilio RS akhirnya diluncurkan hari ini di Djakarta Theatre XXI. Setelah lebih dari 3 tahun tanpa ubahan signifikan kecuali dashboard baru, Honda Mobilio RS kini memiliki tampilan depan baru dan interior baru yang sama seperti Honda BR-V. Kini ia juga memiliki beberapa fitur tambahan yang membuatnya semakin di depan seperti Yamaha.

Oke, kita mulai dengan ubahannya. Secara eksterior mobil ini mendapatkan ubahan di bagian depan mulai dari kap mesin, grille dan lampu depan model baru. Sayangnya Honda mendowngrade lampu depan Mobilio RS yang tadinya menggunakan projector, kini menjadi halogen biasa tanpa projcetor. LED positioning lamp masih dipertahankan dan kini grille Honda Mobilio RS dibuat sama persis seperti Honda Mobilio standar kecuali pada penggunaan warna hitam dan logo RS berwarna merah. Uniknya, bumper Honda Mobilio dan Honda Mobilio RS ini tidak mengalami ubahan sama sekali.


Masih bagian eksterior, Honda Mobilio RS mendapatkan velg 15 inchi model baru yang masih berbentuk kipas, dan pada bagian atap mobil ini mendapatkan warna hitam agar terlihat lebih sporty. Pada bagian belakangnya ia mendapatkan model garnish baru di bagian atas plat nomor, sedangkan rear spoiler dan bumper masih sama persis seperti model sebelumnya.

Dari segi keselamatan, mobil ini mendapatkan tambahan VSC (Vehicle Stability Control) dan Hill Start Assist dimana ini adalah kabar baik mengingat di kelas ini belum ada mobil lain yang mengaplikasikannya, hanya saja perangkat safety aktif tersebut hanya berlaku di varian CVT, tidak pada varian manual. Kursi pengemudi Honda Mobilio kini mendapatkan model yang sama dengan Honda BR-V, ditambah di varian RS ini ia memiliki jahitan berwarna orange agar lebih sporty. Pada bagian entertainment, Honda memberikan head unit besar dengan layar 6.8 inchi dan 6 buah premium speaker versi Honda. Hmm..

Dengan kelengkapan yang lebih baik dan wajah baru, Honda Mobilio kini dibanderol dengan harga yang nyaris 250 juta, yaitu 243 Juta Rupiah untuk varian CVT dan 233 juta Rupiah untuk varian manual. Unik memang, hanya berbeda 10 juta Rupiah, tapi kita mendapatkan perangkat keselamatan aktif lebih lengkap. Mungkin Honda sama seperti Daihatsu yang menganggap pengemudi manual lebih jago dibandingkan dengan pengemudi matic, makanya varian otomatis selalu lebih lengkap dibanding manual. Setuju nggak?

Untuk varian Honda Mobilio tanpa emblem RS, Honda membanderol Honda Mobilio tipe S dengan harga 189 Juta, di varian ini tidak ada pilihan tarnsmisi CVT atau otomatis. Untuk varian E, Honda memberikan harga mulai dari 221 juta Rupiah dan 210 juta Rupiah untuk CVT dan manual. Di varian E, Honda Mobilio CVT lebih mahal 11 juta meskipun tidak ada penambahan VSA atau HSA, karena Honda memberikan chrome pada garnish belakang, audio steering switch control, audio 6.2 inchi dan rear camera. Lagi-lagi manual di anak tirikan.

Read Prev:
Read Next: