VW Luncurkan Golf Facelift, Apa Perbedaannya?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
VW Luncurkan Golf Facelift, Apa Perbedaannya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan pada 2019 lalu, VW akhirnya merilis facelift dari hatchback legendaris andalannya, Golf. Sebagai informasi, Volkswagen Golf Mk8 facelift ini memulai debutnya bertepatan dengan hari jadinya yang ke-50. Dari 50 tahun tersebut, sudah ada lebih dari 37 juta unit yang terjual di seluruh dunia. Digadang-gadang, ini adalah VW Golf terakhir dengan penggerak internal combustion, karena di MK9 nanti bakal jadi EV.

Eksterior dan Interior

Perubahan eksterior terletak pada bumper depan yang lebih ekspresif dengan trim horizontal pada varian reguler. Sementara model GTE dan GTI mendapatkan elemen seperti taring dan tergabung dengan lampu kabut yang tertanam dalam aksen honeycomb mesh. Lampu depannya kini ramping dan dilengkapi DRL berbentuk heksagonal yang menyala di bagian samping. Di bagian belakang, lampunya kini memiliki ciri khas pencahayaan baru dan dapat hadir dengan efek 3D jika memilih opsi IQ.Light.

Sedangkan untuk interiornya, tombol konvensional di setir telah kembali menggantikan capacitive touch. Sistem infotainment modular generasi keempat (MIB4) sudah tersedia, Bergabung dengan layar cluster instrumen Digital Cockpit Pro 10,2 inci yang merupakan standar di seluruh jajaran Golf. Begitu juga dengan head-up display yang diproyeksikan pada kaca depan. Versi teratas menggubnakan layar tengah 12,9 inci, begitu juga dengan park assist pro dan camera 360.

Pilhan Mesin

Volkswagen Golf facelift tersedia dalam banyak pilihan mesin. Mesin TSI yang tersedia mencakup unit 1,5 liter bertenaga 113 hp atau 148 hp dengan transmisi manual 6-speed. Versi mild-hybrid 1,5 eTSI memiliki output yang sama, tetapi hanya tersedia dalam DSG 7-speed. Yang lebih besar ada TSI 2.0 liter bertenaga 201 hp dengan DSG 7-speed. Sementara untuk mesin dieselnya ada pilihan 2.0 TDI 113 hp dengan transmisn manual 6-speed, atau 148 hp dengan DSG 7-speed .

Beralih ke plug-in hybrid, eHybrid hadir dengan mesin TSI 1,5 liter bertenaga 201 hp yang dikombinasikan dengan transmisi DSG 6-speed. Baterai lithium-ionnya lebih besar dengan kapasitas 19,7 kWh. Versi setup eHybrid terdapat pada GTE yang memiliki output gabungan 268 hp, meningkat 27 hp dari sebelumnya. GTI juga mengalami peningkatan tenaga sebesar 20 hp menjadi 261 hp, tetapi tidak lagi ditawarkan dengan manual 6-speed, hanya menyisakan DSG 7-speed.

Read Prev:
Read Next: