Lebih Dari 50% Diler di Leng Kee Road Singapore Milik Eurokars!

by  in  Berita & Editorial & International
Lebih Dari 50% Diler di Leng Kee Road Singapore Milik Eurokars!
0  komentar

Singapura, AutonetMagz.com – Di sela-sela kunjungan kami ke Singapura bersama dengan Eurokars Group Indonesia, kami juga diajak bermain-main ke Leng Kee Road. FYI, Leng Kee Road adalah sebuah jalan dimana berkumpulnya diler-diler mobil yang beroperasi di Singapura. Dan fakta uniknya, lebih dari 50% diler di Leng Kee Road dimiliki oleh Eurokars Group Singapore. Hingga memunculkan selentingan bahwa jalan ini sebenarnya bernama Leng Kwee Road yang merujuk pada Mr. Karsono Kwee, owner dari Eurokars. Lantas, seperti apa Leng Kee Road Singapore? Yuk kita bahas.

Leng Kee Road Diplesetkan Leng Kwee Road

Jadi, di area ini, Eurokars Group memiliki sejumlah diler yang tersebar. Ada diler McLaren, diler BMW, diler Mazda, diler MG, diler MINI, serta area bekas diler Porsche yang dimanfaatkan untuk area showroom BMW. Selain itu, Eurokars juga memiliki showroom Rolls-Royce yang berada di Kung Chong Road yang posisinya persis di sebelah Leng Kee Road. Ada juga Eurokars PreOwned yang merupakan diler mobil bekas milik Eurokars. Jadi, secara total, Eurokars Group setidaknya memiliki 8 diler yang posisinya ada di Leng Kee Road dan sekitarnya. Dan kita semua tahu bahwa tanah serta bangunan adalah aset yang super mahal di Singapore. So, jelas Eurokars punya posisi penting di industri otomotif Singapura.

Kami pun diajak berkeliling dan memperhatikan satu per satu diler tersebut. Dimulai dari diler Rolls-Royce yang ada di Eurokars HQ. Diler ini merupakan diler Rolls-Royce terbesar di asia pasifik, dengan ruang bespoke khusus yang juga jarang dimiliki diler lain. Selain itu, di Eurokars HQ juga terdapat BMW Experience Centre yang menampilkan jajaran produk terkini dari BMW. Selain di HQ, Eurokars Group juga memiliki diler BMW khusus di Leng Kee Road yang juga menampilkan jajaran produk jagoan mereka seperti BMW X1, BMW 2 Series, BMW 3 Series dan sebagainya. Terpisah, Eurokars juga memiliki diler MINI dengan konsep yang industrial yang keren. Mereka pun memajang jajaran produk MINI di diler tersebut.

Sebagai APM dari Mazda, tentunya Eurokars juga memilik diler Mazda di Leng Kee Road. Mazda3 Sedan dan Mazda6 Sedan jadi 2 produk paling banyak dipajang. Dan ini wajar, karena keduanya merupakan produk terlaris dari Mazda di Singapura. Eurokars juga menjadi APM dari MG, dimana mereka juga memiliki diler di Leng Kee Road. Diler MG menampilkan MG4 EV dan MG ZS EV sebagai produk andalan mereka. Dan uniknya, mereka juga memajang koleksi Mr. Karsono Kwee di diler ini yaitu sebuah MG Midget Roadster yang merupakan sebuah mobil mungil beratap terbuka yang diproduksi di awal 1961-an hingga akhir tahun 70-an. Apalagi, warnanya british racing green yang ikonik.

Ada Eurokars Pre-Owned Juga Lho

Salah satu yang terkeren, Eurokars Group juga memiliki diler McLaren yang spesial di ujung dari Leng Kee Road. Di diler ini terdapat sejumlah model umum seperti McLaren GTS, maupun 750S. Namun, ada sebuah mobil spesial milik konsumen yaitu McLaren Elva berwarna putih. Oiya, di parkiran belakang juga ada McLaren Senna. Yang sayangnya, kedua mobil tersebut tak boleh kami dokumentasikan. Dan terakhir, ada diler mobkas dari Eurokars Group dengan nama Eurokars Pre-Owned. Ada cukup banyak mobil seken dengan CoE yang beragam. Ada yang masih 9 tahun, namun ada juga yang sudah tinggal 4 atau 5 tahun. Dan uniknya, diler ini menjual juga model yang tak berada di bawah naungan Eurokars Group. Sebut saja Mercedes-Benz, Audi, bahkan Toyota.

Overall, perjalanan kami di Leng Kee Road memperlihatkan bahwa Eurokars Group punya peran penting dalam industri otomotif di Singapura. Eurokars telah bertumbuh dari perusahaan yang dahulu hanya menjual Porsche dan SAAB menjadi raksasa otomotif di Singapura yang menjalankan bisnis multibrand, terutama brand premium dan luxury. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: