VW Tiguan Allspace Kini Ada Edisi Sport, Ini Bedanya!

VW Tiguan Allspace Kini Ada Edisi Sport, Ini Bedanya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi Volkswagen Indonesia, memperkenalkan VW Tiguan di pasar tanah air nampaknya merupakan keputusan yang tepat. Selain membuat konsumen tahu bahwa ada SUV Jerman dengan harga yang cukup bersaing dengan merek dari benua Asia, VW Tiguan adalah VW yang cukup laris di tanah air. Coba saja jalan-jalan ke luar komplek sebentar, pasti VW pertama yang nongol di sekitar anda adalah VW Tiguan.

Melihat penerimaan VW Tiguan yang cukup baik, VW pun tak ragu memasarkan Tiguan Allspace yang bisa memuat 7 orang, cocok dengan selera pasar Indonesia. Kini, dalam rangka menyambut peringatan HUT Republik Indonesia ke-76, PT. Garuda Mataram Motor (GMM), APM VW di Indonesia, memperkenalkan varian edisi khusus dan terbatas, yaitu VW Tiguan Allspace: The Sport Edition. Apa bedanya dengan Tiguan Allspace biasa?

VW Tiguan Allspace Sport Edition Dapat Aksesoris Baru

Sebenarnya perubahan dari VW Tiguan Allspace normal ke edisi sport ini tidak banyak-banyak amat, malah sebagian besar dari kita semua pasti sudah bisa menebak apa saja bedanya. VW menyampaikan bahwa VW Tiguan Allspace Sport Edition mendapat warna hitam di diffuser dan roof spoiler-nya, sementara trim pintu, bumper belakang dan spion dicat sewarna bodi. VW juga bilang kalau bumper depan kini berdesain sporty. Hmm…

Interior tidak mengalami perubahan, namun nilai jual utama VW Tiguan tetap ada, khususnya buat penumpang. Kantong di VW Tiguan sangat banyak, ada meja lipat untuk penumpang baris kedua dan pintu bagasinya bisa dibuka-tutup otomatis hanya dengan ayunan kaki saja. Fitur keselamatan seperti kamera 360 derajat, sistem parkir otomatis, brake hold dan 6 airbags tetap hadir, namun ada fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace, yakni Automatic Post Collision Brake System.

Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya. Jika autonomus braking akan mencegah terjadinya benturan, fitur milik VW Tiguan ini mencegah dampak negatif yang lebih parah setelah tabrakan.

VW Tiguan Allspace Sport Edition Dapat Nomor Serial

Per saat ini, VW Indonesia sudah resmi menjual VW Tiguan Allspace Sport Edition dengan harga 685 juta Rupiah dalam kondisi On The Road (OTR) Jabodetabek. Setiap unit VW Tiguan edisi spesial ini diberikan nomor serial khusus untuk memberikan kesan eksklusif. Untuk mesin, VW Tiguan Allspace Sport Edition tetap pakai mesin 1.400 cc turbo 150 hp dan 250 Nm dengan transmisi kopling ganda dan penggerak roda depan. Akselerasi 0-100 cukup 9,5 detik dan kecepatan puncaknya ada di 202 km/jam.

VW Tiguan Allspace memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang. Kini, VW Tiguan Allspace sebagai sebuah SUV premium tak hanya menyuguhkan pilihan tersebut, namun juga memberikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran edisi spesial: The Sport Edition. Model ini ditawarkan secara terbatas, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 ini,” ujar Rony Syarif, Head of Marketing and Communications Volkswagen, PT Garuda Mataram Motor. Bagaimana, siap sikat VW Tiguan Allspace Sport Edition ini?

Read Prev:
Read Next: