Drag Race Series VW Digelar Akhir Oktober 2022, Terbuka Untuk Umum

by  in  Berita & Motorsports & Nasional
Drag Race Series VW Digelar Akhir Oktober 2022, Terbuka Untuk Umum
0  komentar

AutonetMagz.com – Kompetisi Drag Race series Volkswagen (VW) 2022 kembali digelar pada 22-23 Oktober 2022 mendatang di sirkuit non-permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat. Seri kedua dari ajang yang dinamakan VVC (Volkswagen Van Club) Go and Fast ini adalah seri lanjutan dari Drag Race yang sebelumnya sukses terlaksana di Lanud Rumpin, Kabupaten Bogor pada 20-21 Agustus 2022 lalu.

Bukan Eksklusif VW, Kendaraan Lain Pun Bisa Ikutan

Mengisi hasrat adu kebut lintasan lurus dari penggemar Volkswagen di Tanah Air, ajang Drag Race series VW 2022 akan berlangsung dalam tiga seri dengan pelaksana klub Volkswagen yakni VVC, Volkswagen Beetle Club (VBC), dan Volkswagen Club Bandung (VCB) yang semuanya masuk agenda nasional VW Indonesia Asosiasi. Lalu agar lebih terbuka dan ramai, VVC Go and Fast tak hanya membuka kelas khusus VW namun juga membuka kelas untuk peserta umum dengan kendaraan non-VW baik roda 4 maupun roda 2.

“Harapannya, agar pesta balap lintasan lurus atau drag race ini bisa diikuti dan dinikmati berbagai kalangan pesertanya nanti. Sehingga memuaskan banyak pihak,” jelas Harvyanto, Ketua Pelaksana VVC Go and Fast sekaligus Kepala Bidang Otomotif VVC. Hal ini juga didukung oleh Ketua Umum VVC, Irjen Pol (Purn) Drs. Pudji Hartanto MM yang mengatakan bahwa Drag Race ini merupakan obat kerinduan pecinta otomotif Tanah Air dalam menyalurkan hobi setelah sekian lama terhambat pandemi.

Ada Apa Saja Di VVC Go And Fast?

VW Drag Race Series memiliki sejumlah kelas yang dilombakan mulai dari Kelas Utama VW, Kelas Supporting VW, Kelas Bracket All Brand, dan Kelas Umum. Dari empat kelas tersebut dibagi lagi menjadi 7 kategori untuk Kelas Utama VW, 5 kategori untuk Kelas Supporting VW, 5 kategori untuk Kelas Bracket All Brand, dan 2 kategori untuk Kelas Umum. Jadi ada total 19 perlombaan yang dapat diikuti oleh para pecinta drag race baik yang memiliki VW maupun kendaraan roda empat lainnya.

Adapun terkait regulasi balap Drag VVC, Harvyanto menjelaskan bahwa regulasinya tetap mengacu kepada ketentuan balap drag yang dikeluarkan Ikatan Motor Indonesia (IMI). “Untuk regulasi kita mengacu pada ketentuan IMI 2022, seperti starter harus ada KIS, Racingsuit, rollbar (untuk kelas tertentu), Alat Pemadam Api Ringan (APAR), helm standar SNI, dan sebagainya,” terang Harvyanto. Selain drag race, VVC Go ad Fast juga menghadirkan bursa spare part dan aksesoris, merchandise, hiburan musik, kumpul komunitas, dan puncak perayaan HUT ke-41 VVC pada 13 Oktober mendatang.

Untuk kalian yang tertarik mengikuti VVC Go and Fast, penyewaan paddock tenda seluas 4×6 dibanderol Rp1 Juta per tiga hari. Sementara untuk booth makanan, spare part & merchandise stand seluas 3×3 dibanderol Rp 800 ribu per tiga hari. Tertarik untuk mengikuti drag race atau sekadar mengunjungi VVC Go and Fast? Berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: