VW Golf R Variant, Mobil Keluarga yang Bisa Lari Kencang

VW Golf R Variant, Mobil Keluarga yang Bisa Lari Kencang
0  komentar
Cover-VW-Golf-R-Variant

AutonetMagz.com – Ketika kita sudah berkeluarga dan tiba saatnya memilih sebuah kendaraan, kadang masih ada sedikit jiwa muda kita yang menginginkan mobil kencang, tapi status sebagai kepala keluarga mengharuskan kendaraan yang dipilih kelak untuk bisa mengakomodasi kebutuhan keluarga. Biasanya pilihan paling masuk akal adalah membeli 1 mobil keluarga dan 1 mobil sport.

Tapi kini Volkswagen ingin mendobrak dengan sebuah kombinasi yang tak biasa untuk sebuah mobil keluarga. VW memperkenalkan Golf R Variant sebagai versi kencang VW Golf yang bisa kita nikmati bersama keluarga, sebab Ia praktis seperti station wagon dan kencang seperti sportscar. Dan ini juga merupakan pertama kalinya VW mau memproduksi Golf R dalam rupa station wagon.

VW-Golf-R-Variant-Belakang

Secara desain, ada beberapa perbedaan antara versi hatchback dan station wagon ini. Pertama, versi panjang ini diberi bumper depan baru dengan air dam yang lebih besar dengan headlamp bi-xenon berikut DRL. Sementara di belakangnya, kita mendapatkan sebuah diffuser hitam baru, empat knalpot chrome, lampu belakang LED dan tentu saja logo R yang juga ada di gril depan. Dari samping, pembedanya hanya panjangnya yang bertambah sehingga layak disebut station wagon.

Interior-VW-Golf-R-Variant

Di interiornya, mobil ini tak ubahnya Golf R biasa, kelengkapannya pun tak berbeda. Kita akan mendapatkan ambient lighting seperti pada Ford Fiesta EcoBoost atau MINI Cooper, AC otomatis dan sistem infotainment dengan layar sentuh. Jok sport berbahan Alcantara dengan logo R dan jahitan crystal grey sudah siap mendekap badan anda, namun ada opsi paket kulit Nappa Carbon yang mencakup kombinasi kulit yang berbeda untuk permukaan tertentu.

Bagasi-VW-Golf-R-Variant

Mengingat statusnya sebagai station wagon, kepraktisan juga harus digarap baik-baik. Oleh karena itu, VW memberikan bagasi yang sangat lega di Golf R Variant dengan kapasitas 602 liter. Masih kurang? Lipat semua joknya hingga rata dengan lantai dan ada ruang ekstra hingga 1.620 liter. Luas sekali yah untuk menaruh barang-barang keperluan keluarga.

Mesin-VW-Golf-R

Emblem R yang disandangnya menunjukkan potensi mesinnya, sebab mesin berkode EA888 ini bisa menghasilkan tenaga 300 HP dan torsi 380 Nm, lebih dari cukup untuk sebuah mobil keluarga bukan? Dan berkat transmisi DSG kopling ganda serta penggerak empat roda 4MOTION khas VW, mobil ini hanya butuh 5,1 detik untuk akselerasi 0-100 kilometer per jam, sementara top speed-nya dibatasi di 250 kilometer per jam.

VW-Golf-R-Variant

Uniknya, mesin ini masih cukup manusiawi dengan klaim konsumsi BBM 7 liter per 100 kilometer, atau sekitar 14,2 kilometer per liter. Emisinya juga rendah dengan 163 g/km, dan untuk pengaturan berkendara, Golf R Variant dilengkapi ESC (Electronic Stability Control ) dan empat mode respons mesin mulai dari Eco, Normal, Individual dan Race. Nah lho, mobil keluarga mana lagi yang ada Race mode-nya ya? Ckckckck..

Wallpaper-VW-Golf-R-Variant

Golf R Variant akan mulai dipasarkan di Eropa pada musim semi tahun 2015, dan akankah VW membawa mobil ini ke Indonesia? Entahlah, tapi jika Audi saja berani menjual RS4 dan RS6 yang juga berbentuk station wagon di sini, kenapa VW tidak? Bagaimana, setujukah anda jika mobil ini hadir di sini? Silakan berikan komentar anda di bawah ini!

Read Prev:
Read Next:
  • jowien

    Agree baangetttt….!!!
    Saya meskipun belum memiliki sebuah VW GOLF tapi pernah melakukan test drive dan langsung Fall In Love dengan performa dan Interiornya yg sporty elegant.
    Mudah”an saja suatu hari saya bisa memilikinya di garasi rumah saya..

  • amar

    Ada versi 7-seaternya gk?harganya berapa?

  • Red Engine

    mudah2 an fitur nya ga di sunat ya kalo jadi di indo, siap2 indent nih , buat nemenin audi di rmh.

  • accel

    mobil keluarga ya ?

    kayaknya lebih prefer VW Touran. tapi yang VW Golf R ini juga bagus, cuman ground clearance-nya gak akur sama kondisi jalanan kebanyakan luar kota.

  • rizki

    Kayaknya gak bakalan masuk sini, Golf yang biasa aja jarang liat di jalan, meski tipe GTi pernah liat juga sih. Palingan yang bakalan (mungkin) banyak keliatan di jalan Polo, versi hatchback dan sedan, yang sekarang bikinan Malaysia jadi bebas bea masuk sehingga (mungkin) lebih murah dari harga sekarang.