Menguji Kepraktisan Kabin Urban SUV All-New Ford EcoSport with Video

by  in Advertorial&Ford
Menguji Kepraktisan Kabin Urban SUV All-New Ford EcoSport with Video
0  komentar

Kapasitaas bagasi Ford EcoSport IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Ditengah sibuknya mobilitas masyarakat perkotaan yang dituntut untuk selalu bergerak dan banyak menghabiskan waktu di jalan raya, kepraktisan sebuah SUV perkotaan adalah hal penting untuk mendukung kemudahan mobilitas mereka. Banyaknya kompartemen penyimpanan di dalam sebuah mobil mendukung mobilitas masyarakat urban agar dapat membawa segala macam kebutuhan mereka di dalam mobil.

Kompartemen Penyimpanan

Sebagai Urban SUV yang diperuntukan untuk masyarakat perkotaan yang dinamis, All New Ford EcoSport sarat dengan ruang penyimpanan yang sangat praktis di dalam kabin. Dengan total 21 kompartemen penyimpanan yang tersebar di seluruh ruang kabin, All New Ford EcoSport memberikan kepraktisan kepada penumpang sebagaimana Urban SUV yang seharusnya.

Laci glovebox Ford EcoSport dengan fitur cooler pendingin

New EcoSport dibekali dengan glove box dengan model dual layer yang memungkinkan pengguna dapat menaruh 6 buah minuman kaleng di dalamnya dan beberapa benda seperti buku atau agenda pada bagian layer atas glovebox, tidak hanya itu, All New Ford EcoSport juga menyediakan sirkulasi pendingin dari AC untuk menjaga kesegaran minuman dingin anda terjaga lebih lama.

Di sisi pintu depan pengemudi dan penumpang, Ford menyediakan side door pocket yang sangat luas lengkap dengan tempat penyimpanan payung yang tersembunyi seperti layaknya sedan mewah. Pada side door pocket yang luas, kita bisa menaruh barang bawaan mulai dari tempat minuman, makanan ringan, permen, dokumen, dan lain-lain.

Saku pintu mobil Ford EcoSport tempat menyimpan payung dan botol minuman

Di tengah center cluster All New Ford EcoSport juga sangat praktis, selain ruang penyimpanan yang lebar, kita juga dapat menyimpan barang-barang seperti handphone, powerbank, alat-alat kecantikan dan tersedianya 2 buah cup holder ditengah dan sebuah cup holder berukuran besar di bagian belakang menambah kepraktisan baik untuk penumpang depan maupun belakang.

Storage di kabin SUV Ford EcoSport

Pada bagian kabin belakang pun kita akan disuguhkan dengan kepraktisan yang tidak kalah seperti layaknya penumpang depan, baik di pintu kanan dan kiri penumpang belakang, kita disediakan sebuah cup holder untuk menaruh tempat minum masing-masing penumpang. Untuk menaruh dokumen dan barang-barang penting lainnya, kita juga mendapatkan seat back pocket di kedua buah punggung kursi depan.

Socket listrik 12V untuk charge hp di Ford EcoSport

Salah satu hal menarik yang kami temukan di All New Ford EcoSport, kita akan disuguhkan dengan sebuah colokan listrik 12 volt yang dapat digunakan untuk men-charge gadget atau menyuplai listrik untuk barang-barang multifungsi lainnya. Sehingga bagi penumpang belakang yang membutuhkan asupan listrik bagi gadget mereka masing-masing tidak perlu mengulur kabel panjang dari dashboard depan.

Ruang bagasi

Salah satu keunggulan dari All New Ford EcoSport adalah ruang bagasinya yang mampu menampung barang bawaan hingga 346 liter dan 705 liter dalam keadaan kursi belakang terlipat. Dengan ukuran yang sangat besar tersebut, kita tidak perlu repot dan khawatir untuk membawa barang bawaan besar seperti  koper, baby stroller, tas golf dan barang bawaan besar lainnya.

Luas bagasi Ford EcoSport

Untuk menambah kepraktisan dalam membawa barang bawaan, Ford juga mumberikan fitur-fitur yang memudahkan mobil ini dalam menampung barang bawaan seperti sebuah tray dibalik kursi yang dapat dilipat dan dibuka untuk menaruh barang. Tray ini juga berfungsi sebagai pengaman agar barang bawaan di bagasi tidak dapat di intip melalui jendela.

Split seat and rear tray luggage Ford EcoSport

Fitur lainnya seperti model pelipatan kursi 60:40 atau yang kita kenal dengan split seat juga memudahkan kita untuk membawa barang bawaan tanpa harus mengorbankan penumpang karena kursi belakang bisa dilipat secara terpisah. Terakhir, kita juga dimudahkan untuk memasukan barang di malam hari berkat adanya lampu bagasi yang akan otomatis menyala ketika pintu belakang terbuka.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ford All-new EcoSport dan permintaan test drive, kunjungi : www.ford.co.id/suvs/ecosport

Saksikan juga video pengujian ruang penyimpanan kompartemen dan bagasi di dalam All New Ford EcoSport oleh AutonetMagz di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Kayaknya gak bakalan masuk sini, Golf yang biasa aja jarang liat di jalan, meski tipe GTi pernah liat juga sih. Palingan yang bakalan (mungkin) banyak keliatan di jalan Polo, versi hatchback dan sedan, yang sekarang bikinan Malaysia jadi bebas bea masuk sehingga (mungkin) lebih murah dari harga sekarang.

    • rizki

      maaf salah komen

  • Reza haditya

    Mas request review yg transmisi manualnya dong dalam segi peforma dan fuel efficiency nya hehehe…

    • jalantanah

      saya pakai ecosport trend manual.
      hentakan swaktu lepas kopling agak kasar. apalagi sewaktu lepas kopling di RPM yang enggk pas.
      akselerasi, bagus. handling, bagus.
      fuel effiency, rata2 1:11 utk dalam kota.

  • Andi

    Sebenarnya gw udh berminat bli ni mobil tp krn ortu ge perlu mobil 7 seater terpaksa hrs membatalkan ide ini. –____–