VW Golf Mark 8 Masuk Produksi Juni 2019

by  in International&VW
VW Golf Mark 8 Masuk Produksi Juni 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – VW Golf adalah mobil sejuta umat yang terkenal di dunia, khususnya di dataran Eropa. Compact hatchback ini sudah wara-wiri dari tahun 1970-an dan nama VW Golf masih hidup sampai sekarang. Spek yang cukupan, desain yang tidak aneh-aneh, kualitas mumpuni dan kepraktisan yang bisa diandalkan jadi aspek penting kenapa Golf bisa dijual, dan khusus penikmat adrenalin, ada Golf GTI atau Golf R yang haram untuk dilewatkan.

Sama seperti mobil lain, VW Golf juga punya masa suram, khususnya di generasi ketiga dan keempat, tapi itu semua sudah diobati di generasi kelima, keenam dan ketujuh. Setelah terjual lebih dari 35 juta unit, Golf sekarang bersiap untuk menerima generasi kedelapannya, yang secara resmi akan memasuki jalur perakitan dalam 75 minggu lagi terhitung dari hari ini. Dengan kata lain, VW Golf Mark 8 akan memasuki produksi menjelang akhir Juni 2019.

Pengumuman besar tersebut dibuat oleh VW dalam “Golf 8 Supplier Summit” yang baru-baru ini diselenggarakan di Volkswagen Arena di Wolfsburg, Jerman. Tidak kurang dari 180 manajer tertinggi para pemasok terpenting VW dari industri komponen berkumpul pada pertemuan tersebut untuk merencanakan Golf generasi berikutnya untuk seterusnya dijual di 108 negara.

VW ingin menunjukkan bahwa 80 persen dari semua pemasok untuk Golf berikutnya sudah terikat kontrak, jadi pekerjaan berjalan dengan baik. Untuk mewujudkannya, VW Group menginvestasikan total € 1,8 M, atau sekitar 29,3 T Rupiah. Pabrik Wolfsburg yang merupakan pabrik mobil terbesar di Eropa akan tetap menjadi basis yang paling penting untuk produksi Golf dan ini adalah tempat di mana lebih dari 2.000 mobil yang berbasis VW Golf diproduksi setiap hari.

Sketsa desain VW Golf Mk8 ditunjukkan di Summit Supplier Golf 8, namun tidak banyak yang bisa dilihat karena ini hanya merupakan gambaran kasar dari Golf 3 pintu. Masih terlalu dini untuk mengatakan bagaimana tampilannya, tapi jika kita mengenal tingkah VW dan selera mereka akan evolusioner (bukan revolusioner), kami merasa Golf baru akan membuat racikan yang sudah baik di Golf Mk7 jadi lebih nikmat lagi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: